Home TANGERANG HUB STT Muhammadiyah Tuan Rumah, Membuka Porma, Bupati Bagi-Bagi Jersey Persita

STT Muhammadiyah Tuan Rumah, Membuka Porma, Bupati Bagi-Bagi Jersey Persita

0
SHARE
Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar (dua dari kiri) membuka Pekan Olahraga Mahasisw di STTM Muhamadiyah Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Mutu (STTM) Muhammadiyah menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (Porma). Kompetisi yang digelar 8-15 Maret, dibuka Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dan diikuti ratusan peserta dari beberapa kampus di Kabupaten Tangerang.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STTM Muhammadiyah Tangerang Riyan Ardiansah mengatakan, Porma diikuti beberapa kampus di Kabupaten Tangerang. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya bola voli, futsal, bulu tangkis, tenis meja dan catur. Ke depan cabang olahraga yang dipertandingkan akan ditambah lagi. Karena tahun ini sebagai permulaan. Riyan mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh civitas akademika STTM Muhammadiyah Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan Bupati Tangerang yang berkenan membuka acara.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil, sehingga kegiatan Porma dapat berjalan dengan baik,” terang Riyan.

Sementara itu Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Tangerang Gilang Sumiarsa, dalam sambutannya menyampaikan pesan Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, dimana KONI mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BEM dan Kampus STTM Muhammadiyah Tangerang yang menginisiasi penyelenggaraan Porma tahun 2020. Lebih lanjut Gilang berharap, dengan adanya Porma ini, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi Kabupaten Tangerang dari kampus. Gilang memaparkan, pada 2021 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan 2022 akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Besar harapan, Kabupaten Tangerang dapat mempertahankan predikat juara umum porprov.

“Semoga dengan adanya Porma ini, dapat menyumbang atlet-atlet berprestasi di hadapkan dua agenda olahraga ke depan,” terang Gilang. Ia optimistis dengan dukungan kepala daerah yang sangat peduli terhadap kemajuan dunia olahraga, serta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, akan memacu semangat mahasiswa berprestasi di bidang olahraga. Sementara itu, Ketua STTM Muhammadiyah Tangerang H Bunyamin mengatakan, kehadiran Bupati Tangerang pada kegiatan Porma di Kampus STTM Muhammadiyah, sebuah bentuk kepedulian terhadap dunia kemahasiswaan dan olahraga.

“Kami bangga memiliki bupati yang begitu peduli. Apalagi beberapa hari lalu pak bupati juga sempat mengisi kuliah umum di Kampus STTM Muhammadiyah, sangat berdampak bagi mahasiswa untuk meraih prestasi lebih baik lagi. Kepada mahasiswa yang bertanding, agar selesai Porma berlatih lebih keras lagi. Dengan harapan bisa ikut seleksi menjadi atlet Kabupaten Tangerang,” ucap H Bunyamin.

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar mengapresiasi kegiatan olahraga di kampus. Mahasiswa adalah usia produktif atlet untuk meraih prestasi. Kampus harus menjadi kawah candradimuka lahirnya atlet-atlet gemilang kebanggaan Kabupaten Tangerang masa depan. Pemerintah daerah kata Zaki, memiliki komitmen yang tinggi untuk kemajuan dunia olahraga. Dibangunnya stadion mini dan GOR mini di hampir tiap kecamatan dan dibangunnya Sport Center di Kelapa Dua, menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah untuk kemajuan dunia olahraga di kota seribu industri. Fasilitas olahraga yang dibangun hendaknya dapat dipelihara dan menjadi tanggungjawab bersama.

Lebih lanjut Zaki mengungkapkan, prestasi Persita Tangerang berlaga di Liga 1, hendaknya menjadi inspirasi bahwa kita bisa jika memiliki semangat dan komitmen yang kuat, untuk mempersembahkan prestasi terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. “Kalian sebagai mahasiswa harus memiliki cita-cita dan tekad yang kuat menjadi atlet berprestasi. Serta menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Tangerang. Dengan memiliki cita-cita dan tekad yang kuat, kalian akan berprestasi seperti senior-senior kalian dan para pendahulu. Saya yakin kalian akan menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Tangerang masa depan,” tegasnya yang disambut aplaus seluruh peserta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tangerang memberikan doorprize tujuh kaos persita. Bupati memberikan pertanyaan dan disambut oleh seluruh peserta yang maju untuk menjawab pertanyaan, semakin menambah kemeriahan pembukaan Porma. Anjas salah seorang mahasiswa yang mendapatkan doorprize mengatakan, bangga bisa bertemu langsung dan berfoto bersama dengan Bupati Tangerang. Ia bersyukur mendapat jersey Persita.

“Kebetulan saya belum punya. Nanti akan saya pakai saat Persita bertanding di Stadion Sport Center Kelapa Dua,” imbuh Anjas. Kata Anjas, Bupati Tangerang begitu dekat dengan kalangan milenial. “Pak Zaki orangnya asik juga. Pokoknya pemimpin semua kalangan. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan memimpin Kabupaten Tangerang agar lebih gemilang lagi,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here