Home OLAHRAGA Moto2 Qatar 2020: Spirit Tomizawa Bawa Nagashima Juara

Moto2 Qatar 2020: Spirit Tomizawa Bawa Nagashima Juara

0
SHARE
SEJARAH 10 TAHUN: Pebalap Jepang Tetsuta Nagashima menjadi pemenang pada lomba Moto2 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar setelah gelaran MotoGP batal dilangsungkan. FOTO: Mgp

PEBALAP Red Bull KTM Ajo, Tetsuta Nagashima, menghebohkan balapan pertama Moto2 musim ini dengan meraih podium tertinggi di GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Lusail (8/3). Pebalap 27 tahun itu langsung tercatat sebagai pebalap Jepang pertama yang sanggup meraih podium tertinggi Moto2 dalam 10 tahun terakhir.

Itu terhitung sejak mendiang Shoya Tomizawa memenangi balapan Moto2 pertama pada 2010 di sirkuit yang sama. “Kemenangan ini seperti mimpi. Benar-benar seperti mimpi,” ucap Nagashima dilansir Motorsport.

Nagashima sendiri mendedikasikan kemenangan ini untuk Tomizawa yang juga merupakan sahabatnya. Setelah menjadi pemenang di GP Qatar pada 2010, Tomizawa harus kehilangan nyawa gara-gara mengalami kecelakaan maut di GP San Marino pada musim yang sama.

Nagashima menjadi yang tercepat di Lusail dengan begitu dramatis. Pasalnya, posisi start pebalap asal Kanagawa itu sangat buruk yakni dari posisi 14. Berbicara setelah balapan, Nagashima mengaku sempat teringat kepada Tomizawa saat menggeber motor jelang finis.

“Dua lap terakhir seperti sangat lama,” ucap Nagashima dilansir Crash. “Saat itu aku sama sekali tidak berfikir akan menjadi pemenang. Di tikungan 12-14 jelang finis aku makin nervous. Aku berfikir apa ini yang juga dirasakan Shoya saat menjadi pemenang di sirkuit ini dulu,” tambahnya.

Nagashima sudah terjun di Moto2 sejak 2017. Sebelum menjadi kampiun di Lusail musim ini, capaian terbaiknya di Moto2 adalah finis di posisi kelima musim lalu sebanyak dua kali di GP Belanda dan GP Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here