Home TANGERANG HUB Pak Ben : ‘Banyak Paslon Makin Baik’

Pak Ben : ‘Banyak Paslon Makin Baik’

479
0
SHARE

SERPONG-Bakal calon walikota (balon) Tangsel, terus berusaha meraih simpati dari warga. Saat ini, belum ada satu pun balon yang mengantongi surat dukungan resmi dari DPP parpol. Mereka masih lobi-lobi untuk menjalin koalisi. Benyamin Davnie yang masih menjabat Wakil Walikota Tangsel, sedang mencari dukungan parpol, untuk ikut berkompetisi meraih kursi walikota di pilkada.

Meskipun pria yang biasa disapa Pak Ben ini sudah pasti diusung Partai Golkar dan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan, namun ia masih terus mencari dukungan dari parpol lain. Karena ia bukan kader Golkar. Pak Ben mengatakan, selain terus berkomunikasi denganpartai politik, juga turun ke masyarakat.

“Saya terus melakukan komunikasi secara intensif kepada partai politik dan kemasyarakat juga terus dilakukan untuk mencari simpati. Ini bukan dalam rangka kampanye. Tapi, menyampaikan program-program saya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (11/3).

Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada rekomendasi dari DPP parpol untuk dirinya. Sehingga ia terus melakukan komunikasi-komunikasi dengan partai sampai mendapatkan titik terang dukungan. “Dengan PAN saya komunikasi terus dengan DPP dan tidak lama lagi saya akan bertemu dengan ketua DPP. Termasuk dengan Pilar saya juga sudah pernah ketemu,” tambahnya.

Dalam Pilkada mendatang Pak Ben memprediksi ada tiga sampai empat pasang calon (pslon) walikota dan wakil walikota yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu dan dua di Kota Tangsel. Awalnya ia memprediksi maksimal hanya akan ada tiga pasang.

“Tapi, formasinya seperti apa belum tahu dan sekarang terus bergerak dinamis. Upaya-upaya terus dilakukan dengan partai dan termasuk komunikasi dengan partai non parlemen saya lakukan,” jelasnya. Menurutnya, semakin banyak pasangan tentu akan semakin baik, karena masyarakat bisa memiliki banyak pilihan. Yang namanya kontestasi politik harus ada kalkulasi, karena targetnya suara. “Bila melihat ada empat pasang seperti ini, tidak terlalu berat dibanding dua pasang,” tuturnya.

Bila banyak pasangan, kata Pak Ben, bukan berarti rawan. Itu tergantung kepada sejauh mana kandidat dan timnya meyakinkan pendukungnya. Pak Ben meyakini di Kota Tangsel masyarakatnya sudah dewasa. Itu dibuktikan saat Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik dan lancar. Namun, yang harus dipikirkan adalah tingkat partisipasi masyarakat mau menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS. “Saya berharap sekitar 80 persen tingkat partisipasi masyarakat dan semua kandidat menggerakkan warga untuk datang ke TPS,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here