Home OLAHRAGA Performa Motor YZR-M1, Vinales Berharap Pada Lorenzo

Performa Motor YZR-M1, Vinales Berharap Pada Lorenzo

0
SHARE
UJI: Pebalap tes tim Yamaha Jorge Lorenzo diharapkan memberikan masukan teknis yang bisa mendongkrak kemampuan motor Yamaha di MotoGP 2020. FOTO: Mgp

KEINGINAN pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales agar motor yang ditungganginya semakin mendekati kemampuan motorTim Repsol Honda digantungkan pada pebalap tes mereka Jorge Lorenzo. Vinales berharap performa motor YZR-M1 bisa terdongkrak dengan masukan teknis dari pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Bagi Vinales, dipilihnya Lorenzo untuk menempati kursi pebalap tes sangatlah menguntungkan untuk tim pabrikan asal Jepang tersebut. Sebab Vinales sangat yakin dengan kemampuan dan pengalaman Lorenzo di dunia balap, maka bisa sangat menguntungkan Yamaha untuk meningkatkan kualitas dari YZR-M1.

Jadi, Vinales berharap banyak kepada Lorenzo untuk bisa meningkatkan performa dari YZR-M1 kepunyaan Yamaha. Vinales pun percaya Lorenzo bisa melakukan itu (meningkatkan perdorma YZR-M1) dan membawa pembaruan baru di parih kedua MotoGP 2020.

“Itu (merekrut kembali Lorenzo) adalah taktik yang dilakukan Yamaha untuk mencoba komponen baru untuk balapan dan hal tersebut sangatlah penting. Jadi, kami yakin jika semuanya berjalan lancar, maka kami bisa menggunakan (pembaruan yang dilakukan Lorenzo) di paruh kedua musim,” ungkap Vinales, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (11/3).

“Pada saat balapan di Barcelona nanti akan menjadi hal yang sangat penting untuk Lorenzo untuk melihat seberapa jauh perkembangan motor terbaru Yamaha. Kami merasa sejauh ini kami sudah berada di jalur yang sangat tepat,” tambahnya.

Sayangnya, kini MotoGP 2020 masih belum memiliki kejelasan kapan akan dimulainya balapan musim terbaru. Hal itu dikarenakan terus diundurnya balapan lantaran Virus Corona. Yang terbaru start balapan MotoGP 2020 diundur lagi karena antisipasi penyebaran Virus Corona.

Awalnya, MotoGP musim ini akan dimulai di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret lalu, namun batal. Begitu pula dengan MotoGP Thailand, yang harusnya digelar pada 22 Maret, ditunda hingga 4 Oktober mendatang.

Pada Selasa (10/3), FIM mengumumkan kembali bahwa MotoGP Amerika Serikat, yang rencananya digelar pada 5 April di Austin, ditunda hingga 15 November. Itu artinya, seri pembuka balapan dilakukan di MotoGP Argentina pada 19 April mendatang.

Perubahan lainnya yakni MotoGP Valencia diundur seminggu, dari 15 November menjadi 22 November. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here