Home OLAHRAGA All England 2020: Tampil 77 Menit, Shesar Takluk

All England 2020: Tampil 77 Menit, Shesar Takluk

0
SHARE
GAGAL: Pebulutangkis muda Shesar Hiren Rhustavito mengikuti jejak pemain tunggal Indonesia lainnya yang telah gugur di babak pertama All England 2020. FOTO: Bio

WAKIL terakhir tunggal putra akhirnya harus terhenti di babak dua All England Open 2020. Shesar Hiren Rhustavito kalah usai bermain tiga game, 21-18, 13-21, 19-21 dari Rasmus Gemke (Denmark). Laga yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris tersebut memakan waktu selama 77 menit.

Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto sudah lebih dulu kalah di babak pertama, kemarin (11/3).

Berhadapan dengan Gemke, Shesar mengaku telah mempelajari lawan dan menyiapkan strategi khusus. Betul saja, pertandingan pun berjalan sesuai harapan di game pertama. Shesar menang 21-18 dari Gemke.

Sayang pada game kedua, setelah unggul 4-1 di awal, Shesar balik tertinggal 5-11 dan 7-17, hingga akhirnya kalah 13-21.

“Sebenarnya saya kemarin sudah mempelajari pemainan dia dengan Ginting. Dari situ saya pelajari dia mainnya tipe serang. Strateginya berjalan, cuma masih ada beberapa yang perlu dievaluasi lagi,” kata Shesar.

Di game penentu, Shesar kerap unggul sejak poin awal. Keunggulan terus terjadi hingga skor 18-16. Namun di luar dugaan, Shesar balik tertinggal 18-20 hingga kalah 19-21.

“Saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di lapangan. Dari game ketiga saya leading terus. Pas poin-poin tua saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Masih banyak yang harus saya perbaiki dari segi main dan strategi di lapangan,” ujar Shesar.

Sementara di nomor ganda campuran Indonesia yang meloloskan tiga wakil di babak kedua meloloskan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak perempatfinal. Pasangan unggulan kedelapan All England menang atas ganda Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Lewat pertarungan selama 33 keduanya menang dua game langsung dengan skor akhir 21-15 dan 21-12.

Hafiz/Gloria mendapat perlawanan di game pertama tepatnya hingga 9-9, tapi setelah itu keduanya meluncur meninggalkan ganda Thom/Delphine hingga menyentuh angka 21-15.

Di game kedua Hafiz/Gloria tampil lebih perkasa lagi menghadapi ganda Negeri Menara Eifel tersebut. Sempat tertahan 2-2 dan unggul tipis 4-3, selanjutnya keduanya tak mampu dikejar lawannya dan mengakhiri laga 21-12.

Perjuangan lebih keras dialami pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva yang merupakan unggulan kelima. Keduanya menang melalu laga rubber-game atas pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sempat unggul di game pertama dengan skor 21-19, Praveen/Melati takluk di babak kedua dengan 18-21. Baru di game ketiga Praveen/Melati tampil menggila dan mampu menang dengan skor 21-10. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here