Home OLAHRAGA Tira Persikabo vs Persita, Berburu Kemenangan Pertama

Tira Persikabo vs Persita, Berburu Kemenangan Pertama

329
0
SHARE

PERSITA Tangerang menghadapi tantangan berat. Untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1, harus bisa mengalahkan TIRA Persikabo, Minggu (15/3) malam di Stadion Pakansari, Cibinong. Pendekar Cisadane wajib menampilkan kemampuan terbaik untuk bisa mendulang poin penuh.

Karena hanya raihan tiga poin yang bisa mendongkrak posisi tim Ungu dari posisi ke-12 klasemen ke papan atas. Hasil imbang akan membuat skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP) akan terkejar klub di bawahnya.

Untuk itu semua komponen dalam tim ingin meraih kemenangan saat dijamu skuat asuhan Igor Nikolayevich Kriushenko, besok malam. WCP memastikan skuat asuhannya siap mewujudkan kemenangan perdana musim ini.

Secara mental dan semangat pemain Persita, ungkap pelatih asal Cilacap itu sedang dalam kondisi terbaik.

“Tidak ada pemain yang cedera. Hanya ada beberapa pemain yang kondisinya belum 100 persen, (Raphael) Maitimo juga butuh adaptasi yang cepat dengan pemain lain. Tapi secara umum pemain siap untuk meraih kemenangan,” beber WCP.

Soal strategi yang akan dimainkan, WCP enggan menyebut dengan detail apa yang akan dimaksimalkan saat laga nanti. Hanya saja dari evaluasi di dua pertandingan sebelumnya, meminta pemain untuk meningkatkan daya gedor untuk mencetak gol.

“Dua pertandingan banyak peluang tapi hanya satu menjadi gol. Saat melawan Persikabo saya minta memaksimalkan peluang sekecil apapun menjadi gol. Ini koreksi kita dari dua pertandingan awal. Mudah-mudahan bisa dijalankan dengan baik oleh pemain,” beber WCP. Selebihnya WCP meminta Aditya Gigis dkk bisa menjalankan proses transisi dari bertahan ke menyerang.

Sebaliknya dari menyerang ke bertahan dengan baik. Ini dibutuhkan Persita karena ia melihat kekuatan Manahati Lestusen dkk adalah kecepatan mereka dalam melancarkan serangan. Terutama dari sisi kanan dan kiri pertahanan.

WCP juga mengingatkan pasukannya agar respek terhadap lawan. Apalagi Persikabo dikenal sebagai tim yang bagus. Terbukti mampu menahan imbang PSS Sleman. Respek selalu diingatkan WCP. Karena dengan respek pada kekuatan lawan menjadi indikator konsentrasi dan disiplin pemain dalam bermain berjalan baik.

“Meski peringkatnya di bawah Persita itu bukan jaminan mereka lemah. Ini harus diingat pemain agar tidak menghadapi kesulitan saat bertanding,” tegasnya.

Keinginan menang juga diungkap gelandang serang Persita Eldar Hasanovic. Ia menyatakan tidak ada kata lain selain meraih kemenangan. Pemain asal Bosnia itu memastikan tekad semua pemain Persita adalah mendulang kemenangan.

“Tidak ada kata lain, kami ingin menang. Saya dan teman-teman sepakat untuk bisa meraih kemenangan. Ini penting buat langkah kita ke depan,” ujar Hasanovic yang juga berjanji mencetak gol.
“Mudah-mudahan bisa satu gol, tapi yang penting tim menang,” tukasnya.

Di kubu tuan rumah Igor Nikolayevich Kriushenko mengaku sudah mengantongi kekuatan Persita dari tayangan video. Mantan pelatih Timnas Belarusia itu mengaku timnya siap untuk menang atas tim berjuluk Pendekar Cisadane. “Kita sudah ready untuk fighting di Pakansari nanti,” ujarnya kemarin.

Igor menyatakan sejauh ini kelemahan pasukannya adalah penyelesaian akhir di lini depan yang kurang tajam. Persikabo belum satu pun mencetak gol ke gawang lawan dari dua laga yang telah dilakoni.

“Yang paling penting saat ini adalah kita harus mencetak gol. Kalau lini pertahanan tidak ada masalah ya. Saya yakin lini serang kami mampu menjalankan perannya dengan baik,” tegasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here