Home TANGERANG HUB Taman Tematik Ditutup, Acara Culinary Night Dihentikan

Taman Tematik Ditutup, Acara Culinary Night Dihentikan

0
SHARE
DITUTUP: Disbudpar menutup seluruh taman tematik di Kota Tangerang agar tidak dikunjungi warga untuk antisipasi pencegahan virus Corona. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menutup sementara Taman Tematik selama dua pekan. Penutupan ini terkait pencegahan wabah virus Corona.

Sekretaris Disbudpar Kota Tangerang Syamsul Bahri mengatakan, penutupan tersebut untuk antisipasi masyarakat berkumpul pada saat virus corona yang sedang merambah. Penutup sementara itu akan dimulai pada Senin (16/3). Masyarakat yang sering mendatangi lokasi tempat wisata selama dua Minggu kedepan untuk tidak datang.

“Penutupan ini kami lakukan menindaklanjuti intruksi Pak Walikota, jadi seluruh taman tematik dan lokasi wisata yang biasa dikunjungi masyarakat kami tutup sementara. Sampai benar-benar situasi kembali normal,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telpon selularnya, Minggu (15/3).

Syamsul menambahkan, bidang pertamanan juga sudah mulai bergerak menyemprotkan cairan disinfektan. Hal itu mencegah virus corona berkembang dan bertambah, semua taman tidak luput dari penyemprotan tersebut.

“Kami tidak tahu virus corona itu bentuknya seperti apa karena tidak kasat mata, makanya kita semprotkan cairan disinfektan. Mudah-mudahan dengan cara itu bisa mensterilkan taman dari virus corona,”paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya menyemprotkan cairan disinfektan saja, pihaknya juga membangun lokasi tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cair. Hal tersebut juga untuk mengingatkan warga agar tetap menjaga pola hidup sehat, karena itu yang paling terpenting.

“Cuci tangan yang bersih salah satu cara mudah mencegah corona, makanya kami membangun tempat cuci tangan yang telah kami gambar mural agar menarik. Dengan adanya tempat cuci tangan, masyarakat yang datang ke taman tematik mereka ingat untuk mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi taman,”ungkapnya.

Syamsul menuturkan, mengenai agenda Disbudpar yang sering meriah juga dilakukan penundaan. Hal itu untuk antisipasi agar tidak ada warga yang berkumpul, khawatir ada yang terkena corona tidak terlihat dan menyebar.

“Culinary Night wilayah yang memang kami sudah agendakan juga akan sementara dihentikan, tetapi itu tidak mempengaruhi apa yang menjadi agenda Disbudpar. Karena bisa dilakukan kapan saja,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here