Home TANGERANG HUB Camat Tigaraksa Tinjau Banjir Kadu Agung

Camat Tigaraksa Tinjau Banjir Kadu Agung

0
SHARE
KUNJUNGI BANJIR: Camat Tigaraksa, Rahyuni (empat dari kiri) berfoto bersama relawan dan jajaran Kelurahan Kadu Agung saat blusukan banjir di Kecamatan Tigaraksa, Selasa (17/3). FOTO: Humas Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA-Camat Tigaraksa, Rahayuni, bersama Lurah Kadu Agung meninjau banjir di Kelurahan Kadu Agung Tigaraksa, Selasa, (17/3/20). Selain mendatangi lokasi banjir, camat dan rombongan juga memberikan bantuan kepada korban.

Rahyuni mengatakan bahwa kehadirannya di lokasi banjir Kecamatan Tigaraksa untuk melihat langsung kondisi warganya yang terkena dampak musibah banjir. Selain itu juga untuk memberikan bantuan kepada warga.

“Kehadiran saya bersama Ibu Lurah ini untuk melihat dan memastikan bahwa kondisi warga sudah aman mskipun air masih membanjiri rumah. Dan, saya juga membawa bantuan untuk wagra terdampak banjir,” kata Rahyuni di lokasi banjir.

Sementara itu, Lurah Kadu Agung, Rita Wulansari mengungkapkan bahwa, banjir yang terjadi memang bukan dari dampak hujan lokal. Tetapi memang dampak dari air kiriman daerah Bogor, sehingga sungai Cimanceri meluap ke rumah warga di Kadu Agung Tigaraksa.

“Kita sudah koordinasi dengan BPBD, Tagana, pihak Kecamatan sudah turun langsung meninjau ke lokasi dan sudah memberikan bantuan berupa logistik, dan nanti malam pun kami akan kirim makan siap santap,” tutur Rita.

Rita melanjutkan, bahwa di lokasi banjir Kadu Agung ini warga yang terdampak semua diungsikan di musala dan kerabat terdekat, karena memang banjir kali ini tidak seperti biasanya, mungkin ini bisa dibilang yang terparah.

Pada bagian lain, Erwin Ketua RW 03 Kelurahan Kadu Agung mengungkapkan jumlah KK yang terendam banjir sekitar 39, dari 2 RT yakni RT 01 ada 10 KK dan 04 ada 20 KK yang terendam banjir, dan kurang lebih ada 158 jiwa.

Saya meminta arahan Lurah untuk melibatkan remaja masjid untuk mengarahkan tim remaja masjid untuk membantu mengevakuasi barang-barang warga yang bisa diselamatkan, dan juga membantu warga lainnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here