Home TANGERANG HUB Pusat Belanja Tak Ditutup

Pusat Belanja Tak Ditutup

153
0
SHARE

KOTA TANGERANG-Upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Tangerang dilakukan dengan menutup pusat-pusat keramaian. Seperti tempat hiburan, objek wisata serta ruang publik yang dapat mengundang massa. Penutupan ini akan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 16 sampai 30 Maret. Warga sempat bingung dengan adanya kabar pusat perbelanjaan juga akan ditutup.

Walikota Tangerang Arif R Wismansyah memastikan pusat-pusat perbelanjaan tidak akan ditutup. Ia menegaskan saat ini pemerintah sedang bekerja keras menjaga pasokan kebutuhan pokok tetap aman. Sehingga tidak mungkin menutup pusat perbelanjaan yang menjadi tempat warga membeli segala kebutuhan. “Untuk tempat-tempat perbelanjaan tidak ditutup.

Sementara yang sudah ditutup adalah ruang-ruang publik seperti taman,” jelas Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/3). Ia menegaskan, penutupan sementara ditujukan bagi tempat hiburan dan wisata sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Selama penutupan, taman-taman dan ruang terbuka publik lainnya dilakukan penyemprotan disinfektan. “Kita kurangi interaksi warga di ruang terbuka. Untuk pertokoan juga kita minta sudah ada standar pencegahan untuk melakukan disinfektan di setiap ruang-ruang pertokoan,” paparnya. Walikota juga berharap masyarakat tetap tenang. Karena pemerintah terus berkoordinasi untuk mengatasi pandemik yang terjadi. “Saya harap masyarakat tetap tenang, kita terus tingkatkan kewaspadaan, mudah – mudahan wabah ini bisa segera teratasi,” harap Arief.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan, melalui surat edaran tersebut Pemkot juga menunda acara-acara publik serta membatasi jam operasional tempat-tempat yang berpotensi bisa menjadi pusat keramaian.

Dengan langkah ini, Pemkot Tangerang mengharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus Corona yang kini telah menjadi pandemi. “Demi keselamatan dan kebaikan bersama, diharapkan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat di Kota Tangerang,” kata Sekda. Virus Corona telah merenggut satu nyawa warga Ciledug, Kota Tangerang. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here