Home TANGERANG HUB Pengunjung Tangcity Mall Sepi, Omset Pedagang Turun Drastis

Pengunjung Tangcity Mall Sepi, Omset Pedagang Turun Drastis

0
SHARE
SEPI PENGUNJUNG: Tangcity Mall terlihat sepi pengunjung, Rabu (18/3). Masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mendatangi tempat keramaian agar terhindar dari penyebaran virus Corona. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Virus Corona cukup berdampak pada sektor usaha di Kota Tangerang. Sejumlah pusat perbelanjaan sepi pengunjung yang berdampak pada penurunan omset pedagang.

Seperti yang terjadi di TangCity Mall, sejak status kejadian luar biasa diumumkan pengunjung terus berkurang. Beberapa lokasi yang biasanya ramai terlihat sepi  seperti di restoran, tempat pakaian serta  pusat elektronik.

Humas TangCity Mall Intan Cahyana mengatakan, trafik penurunan pengunjung sangat terasa karena jumlahnya cukup besar mencapai 20 persen. Tetapi itu bukan masalah, karena kondisinya saat ini sedang khawatir dengan virus corona.

“Kita sebagai manajemen, sangat memahami dan maklum. Apalagi sudah ada keputusan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk tidak mendatangi pusat keramaian sebagai antisipasi mencegah penyeberan virus,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (18/3).

Intan menambahkan, para pemilik kios juga sudah banyak yang mengeluh karena tidak ada pembeli. Dengan kejadian ini  pastinya orang-orang tidak mau keluar rumah. Makanya banyak pemilik kios yang mengeluhkan barang dagangannya sepi pembeli.

“Kami sudah memberikan pemahaman kepada seluruh pemilik kios, mengenai jam operasional kita masih normal dan tidak ada perubahan. Mudah-mudahan virus corona ini cepat teratasi,”paparnya.

Ia menjelaskan, ada upaya yang dilakukan TangCity diantaranya menyemprotkan cairan disinfektan, memberishikan semua sudut gedung, pembersihan pintu serta fasilitas sarana dan prasarana yang ada.

“Untuk penyemprotan cairan awalnya hanya seminggu dua kali saja, tetapi setelah ditetapkan KLB maka sudah setiap hari setelah mal tutup. Sarana dan prasarana seperti parkir, toilet serta yang lainnya tidak lupa kami bersihkan. Hal tersebut untuk menjaga dan mengantisipasi adanya virus corona,”ungkapnya.

Wahyu salah satu pengunjung TangCity Mall menuturkan, dirinya tidak khawatir dan takut masalah virus corona. Karena sudah ada cara pencegahannya tinggal dijalankan saja dan tidak perlu panik.

“Saya ke TangCity ada keperluan yang harus dibeli, tetapi saya sendiri tidak takut dan panik, terpenting tangan kita harus selalu bersih, apalagi di lokasi yang ada di TangCity sudah disiapkan hand sanitizer tinggal dipakai,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here