Home BISNIS WAG Yakin Bisnis Tahun Ini Naik

WAG Yakin Bisnis Tahun Ini Naik

0
SHARE
BOOT HONDA: Salah sorang pengunjung pameran otomotif melintas di depan boot motor Honda yang dibuka oleh Wahana Makur Sejati sebagai anak usaha Wahana Artha Group (WAG) yang bergerak di bidang perusahaan otomotif. FOTO: Dok. Wahana Arta Group

JAKARTA-Wahana Artha Group (WAG) optimis tatap pergerakan bisnis yang memasuki usia ke 48 tahun ini tetap naik. Meski saat ini dibayangi beragam isu yang melanda seperti banjir dan penyebaran wabah virus Corona. Keyakinan hadir dengan dukungan perkembangan positif beragam lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group sepanjang 2019 silam.

Tidak mudah mencapai usia ‘matang’ 48 tahun bagi WAG. Diperlukan semangat, kerja maksimal, dan usaha ekstra untuk mendapatkan hasil terbaik. Kerja sama yang saling mendukung jadi satu kunci utama WAG mampu mengembangkan beragam lini bisnis yang dimilikinya baik di bidang otomotif dan Hospitality, maupun food and beverage.

Berbagi cerita keberhasilan, Wahana Artha Group gelar kegiatan Press Briefing perjalanan bisnis sepanjang 2019 di salah satu outlet Kyochon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang juga merupakan salah satu unit bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group.

Salah satunya bidang otomotif, produk dan Layanan Berkualitas otomotif adalah salah satu lini bisnis Wahana Artha Group yang menjadi ‘jawara’ penopang performa group yang bermarkas di Jalan Gunung Sahari Raya No. 32 ini. Besar melalui bisnis otomotif roda dua sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sejak 1972, Wahana Artha Group makin berkembang diberbagai jenis bisnis.

Menjual rata–rata pertahun hingga 400.000 unit sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) hingga kini berhasil menjadi pemegang pasar penjualan roda dua di Jakarta dan Tangerang. Pada tahun 2019, hadirnya beragam produk berkualitas Honda hingga pelayanan terbaik untuk konsumen, WMS berhasil kuasai pasar hingga 74 persen.

Memang bukan tugas mudah bagi WMS, dengan dukungan penjualan 116 jaringan dealer resmi dan 322 layanan after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), WMS mampu jaga kepercayaan dan kepuasan konsumen Honda di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang. Bisnis roda dua yang ditangani oleh WMS merupakan bisnis dengan keunikan dan tantangan tersendiri. Perubahan kebutuhan akan roda dua dan gaya hidup khas perkotaan menjadikan WMS tumbuh dengan beragam tantangan yang ada. Perubahan minat, kemampuan dan budaya juga terlihat dalam tren peningkatan penjualan Honda BigBike yang naik 10 persen pada 2019 dibanding 2018 silam.

“Bisnis main dealer sepeda motor memiliki keunikan tersendiri khususnya di Jakarta dan Tangerang. Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten salah satunya dengan menjalankan standar terbaik,” jelas Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan.

Ditambahkannya, mengikuti keinginan konsumen yang menuntut simpel dan cepat, WMS juga terus sempurnakan layanan aplikasi digital Wanda. Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang menuntut serba mudah serta cepat dan tepat, WMS kini miliki satu aplikasi digital yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Adalah Wanda (Wahana Honda) yang dikembangkan sejak tahun lalu, hingga kini aplikasi Wanda hadir makin sempurna. Wanda ‘dilahirkan’ sebagai aplikasi yang menyatu dengan konsumen setia Honda. Pasalnya tidak sekedar aplikasi yang hanya menyediakan informasi produk terbaru Honda.

Wanda lengkap sediakan kebutuhan konsumen Honda mulai dari kemudahan pemilihan produk Honda, layanan booking service, lokasi layanan, hingga games tersaji lengkap didalamnya. Tidak hanya itu, beragam keuntungan juga diberikan pengguna aplikasi berupa poin yang dapat ditukarkan dengan beragam manfaat. “Sejak dibangun, kami ingin Wanda menjadi aplikasi yang menyatu dengan konsumen, semua kebutuhan konsumen Honda dapat dirangkum dengan kemudahan yang disediakan Wanda,” tambah Edi. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here