Home TANGERANG HUB Bundaran Maruga Ditata Ulang

Bundaran Maruga Ditata Ulang

0
SHARE
BAKAL DITATA ULANG: Foto udara Bundaran Maruga di Jalan Raya Maruga-Ciater, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Bundaran ini, akan ditata kembali untuk mempercantik area yang tak jauh dari pusat pemerintah Kota Tangsel ini. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel akan menata ulang Bundaran Maruga, Ciputat. Penataan dilakukan untuk mempercantik tampilan bundaran itu.

Kepala DLH Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, bundaran Maruga tahun ini akan direnovasi agar terlihat lebih cantik dan menarik. “Renovasi kita lakukan dengan mengubah taman menjadi air mancur,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (18/3).

Toto menambahkan, sesuai rencana mulai April mendatang proses lelang dimulai dan DLH menyiapkan anggaran sekitar Rp 700 juta. Konsepnya bundaran akan dipugar dari tanaman menjadi air mancur dan akan ada ikon bunga anggrek di tengahnya.

“Bundaran Maruga ini akan kita percantik karena sebagai salah satu icon menuju Puspem Kota Tangsel;” tambahnya.

Masih menurutnya, selain direnovasi, air mancur tersebut akan dipercantik dengan lampu-lampu yang memiliki warna menarik. Sehingga saat malam juga sebagai petanda bundaran. “Rencana pembanguan air mancur ini selesai dalam dua bulan tapi, dengan kondisi seperti ini belum tahu,” jelasnya.

Pantuan Tangerang Eksprea di lokasi, saat ini bundaran Maruga dipenuhi dengan tanaman bunga. Di lokasi ini seringkali pengendara kendaraan melanggar lalu lintas dan terutama sepeda motor.

Warga Maruga, Ciputat Bambang mengatakan, rencana pembangunan air mancur bundaran Maruga yang dianggarkan Rp 700 juta seharusnya melibatkan masyarakat. Seperti dalam hal pembuatan ikon yang akan dibangun.

“Keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan seharusnya bisa dilakukan dengan cara sayembara untuk menentukan ikon yang akan dibangun sesuai dengan motto Kota Tangsel,” katanya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here