Home TANGERANG HUB Polres Beri Kerahkan B habinkamtibmas

Polres Beri Kerahkan B habinkamtibmas

0
SHARE
IMBAUAN: Anggota Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi dan menempelkan poster yang berisikan edukasi dan pencegahan virus corona di Kota Tangerang. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota  mengimbau warga untuk tetap di rumah menghadapi virus corona yang saat ini terus bertambah. Melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas, mereka mendatangi seluruh Kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang untuk mengikuti aturan pemerintah selama penangan virus corona. Menggunakan toa, mereka meminta warga untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, turunnya anggota kepolisian ke masyarakat dalam rangka memberikan informasi dan edukasi serta imbuan tentang bahaya virus corona. Dengan cara ini, masyarakat bisa paham dan mengerti apa yang disampaikan pihak kepolisian.

“Kami turun bersama TNI AD, yang di lapangan adalah anggota Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa yang sengaja turun mewor-woro kepada masyarakat bahaya corona. Tetapi masyarakat tidak perlu panik, karena saat ini pemerintah sedang berjuang mengatasi virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota, Sabtu (21/3).

Sugeng menambahkan, tidak hanya imbauan menggunakan toa dan turun ke seluruh wilayah. Anggotanya juga memasang poster yang isinya masalah corona, didalam poster yang dipasang di seluruh warung dan minimarket berisikan edukasi dan ajakan untuk tetap beraktifitas selama 14 hari dirumah.

“Jadi masyarakat silahkan melakukan aktivitas selama 14 hari sesuai dengan keputusan pemerintah, jangan juga panik karena memang semua sedang berusaha. Kalau bisa ajak masyarakat yang lainnya untuk tidak panik dan juga tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan,”paparnya.

Ia menjelaskan, dengan kondisi yang saat ini, masyarakat juga diminta untuk tidak menyebarkan berita atau informasi yang belum benar. Karena itu bisa membuat masyarakat lainnya panik dan bisa berujung gaduh, maka itu jangan menyiarkan berita dan informasi hoax.

“Jika memang tidak mempunyai data atau informasi yang benar, lebih baik diam saja dan tidak perlu menyebar luaskan yang membuat masyarakat lain panik. Saya minta cukup menerima informasi tersebut dari yang haknya yakni Pemerintah Kota Tangerang,”ungkapnya.

Sugeng juga berpesan, masyarakat juga wajib mulai menjaga dirinya dengan cara mencuci tangan jika habis melakukan kegiatan. Jika diluar ruamah, gunakan hand sanitizer untuk membunuh kuman serta membunuh virus yang ingin berkembang biak di tubuh manusia.

“Cuci tangan dengan jenis sabun apapun, biasakan hidup sehat dan jaga lingkungan tempat anda tinggal. Dengan cara tersebut, mudah-mudahan virus ataupun penyakit apapun tidak akan mengenai diri kita dan itu fungsinya hidup sehat,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here