Home TANGERANG HUB Komunitas RX King Semprot Disinfektan

Komunitas RX King Semprot Disinfektan

0
SHARE
PEDULI: Komunitas RKC menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan warga dan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Cipondoh, beberapa hari lalu. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Komunitas Rider RX King Rawa King Cipondoh (RKC) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kecamatan Cipondoh dalam rangka memutus rantau penyebaran virus corona.

Mulai dari tempat ibadah, sampai dengan wilayah permukiman warga disemprot. Selain itu, RKC juga memberikan imbuan kepada masyarakat untuk tetap di rumah dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Sekretaris RKC Nacrawi mengatakan, kegiatan yang dilakukan RKC dalam rangka membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam pencegahan dan penyebaran virus corona yang saat ini sudah mulai tersebar.

“Aksi yang kami lakukan ini adalah murni untuk membantu pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Semua wilayah di Kecamatan Cipondoh kita datangi, kita semprotkan disinfektan secara gratis dan tidak ada pungutan apapun. Hal itu demi Kota Tangerang terbebas dari virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi penyemprotan, Selasa (24/3) lalu.

Rawi menambahkan, penyemprotan tersebut diselingi edukasi kepada masyarakat agar selama penyebaran virus corona masyrakat tetap melakukan aktivitas di rumah dan tidak berkumpul di satu tempat. Karena itu sangat membahayakan dan mudah terpapar jika ada yang terkena.

“Kita tidak tahu siapa dari kita yang kena Covid-19, maka itu kami memberikan imbuan kepada masyarakat yang kami datangi. Apalagi pihak kepolisian sudah mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul, jadi kita harus patuhi,”paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya di Cipondoh saja, wilayah lain juga digerakan oleh anggota RKC lainnya. Mereka bergerak karena peduli terhadap bahaya Covid-a9, karena dengan penyemprotan ini bisa sementara melakukan pencegahan.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maka itu kami akan siap membantu Pemkot Tangerang dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus ini,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here