Home TANGERANG HUB Koramil Teluknaga Sosialisasi Bahaya Corona

Koramil Teluknaga Sosialisasi Bahaya Corona

0
SHARE
SOSIALISASI:  Koramil 01/Teluknaga, Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi kepada warga terkait bahaya corona. FOTO: Koramil 01/Teluknaga for Tangerang Ekspres

TELUKNAGA — Koramil 01/Teluknaga patroli sepeda motor ke Jalan Raya Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga dan Jalan Raya Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/3). Patroli ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid 19 atau virus Korona.

Kapten CPM Djalaluddin Putra, Danramil 01/Teluknaga mengatakan, dirinya didampingi tiga anak buahnya patroli bermotor ke sejumlah lokasi di ke dua jalan raya tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona di Teluknaga.

“Dalam kesempatan ini, kami memantau situasi wilayah dan mencari kerumunan orang. Lalu memberikan himbauan agar tidak berkerumun. Kalau di pasar, tetap jaga jarak. Kemudian setelah belanja segera pulang,” kata pria yang akrab disapa Putra ini, seraya menyebutkan membagikan masker dan handsanitizer di kesempatan itu.

Selanjutnya kata Putra, di tempat terpisah sejumlah anak buahnya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan msngikuti kegiatan penyemprotan disinfektan sskaligus sosialisasi tentang antisipasi penyebaran virus Korona kepada masyarakat di Desa Kampung Melayu Barat dan Desa Kosambi Timur. “Isi sosialisasi, ya tentang pencegahan penularan virus Korona,” jelasnya.

Putra memeparkan, adapun isi sosialisasi tersebut, warga dihimbau tidak panik, membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Diantaranya sering cuci tangan pakai sabun dengan pakai air yang mengalir,” jelasnya. Lalu menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi, tetap di rumah.

“Kalau perlu makan makanan yang bergizi, konsumsi vitamin, rutin olahraga ringan, istirahat yang cukup, hindari bersentuhan, hindari keramaian, pakai alat pelindung dirumi diantaranya masker dan sarung tangan. Serta tetap berdoa sesuai kepercayaan masing-masing,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here