Home TANGERANG HUB Cegah Corona Gang Ditutup

Cegah Corona Gang Ditutup

0
SHARE
TUTUP: Gang RT 01/02, Perumahan Pondok Sukatani Permai, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, ditutup sementara. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

RAJEG — Warga RT 01/02, Perum Pondok Sukatani Permai, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, metutup gang perumahan mereka.

Muhamad Toha, Bendahara RT 01/02 mengatakan, penutupan gang sudah sejak beberapa hari lalu. “Ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona,” ucap pria yang akrab dipanggil Toha ini, kepada Tangerang Ekspres, di kediamannya, kemarin.

Toha menyebutkan, hanya satu dari dua gang di wilayahnya yang ditutup sementara setelah dilakukan penyemprotan disinfektan ke jalan dan halaman rumah warga. Penutupan sementara gang di wilayahnya ini inisiatif warga di gang tersebut.

“Gang di portal menggunakan kayu. Dipasang tulisan, peduli Corona…!!! Gang ditutup sementara. RT 01/02. Tulisan menggunakan cat warna merah, ditulis di papan warna putih,” papar pria asal Lebak, Banten ini.

Menurut Toha, gang yang ditutup masih dapat diakses dari arah lain. Dengan begitu, warga sekitar masih dapat melintas saat menggunakan sepeda motor. “Dengan demikian penutupan ini agar orang luar wilayah sekitar tidak dapat melintas,” jelasnya.

Di luar itu, kata Toha, pihaknya sudah gencar mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran virus Corona kepada warga. Bahkan pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan cairan hand sanitizer secara gratis kepada warga.

“Kami punya cairan handsanitizernya, warga tinggal kasih ke kami kemasannya saja, untuk diisi cairan handsanitizer,” tuturnya.

Lalu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, warga sudah meliburkan sementara pengajian rutin setiap Kamis malam. “Ini semua adalah upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, walaupun belum ada kasus positif di wilayah kami,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here