Home TANGERANG HUB Cegah Corona, Rano Pimpin Pembagian APD

Cegah Corona, Rano Pimpin Pembagian APD

0
SHARE
BAGI SEMBAKO: Anggota DPR RI Fraksi PKB, Rano Al-Fath (kanan) membagikan sembako, sabun, masker, handsanitizer, dan obat nyamuk kepada petugas kebersihan di kawasan Citra Raya sebagai antisipasi dampak ekonomi akibat Corona, Selasa (31/3). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

CIKUPA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang membagikan paket sembako, alat pelindung diri (APD) berupa masker dan handsanitizer kepada warga dan pengemudi ojek online. Pembagian paket sembako ini juga menyasar rumah warga di sekitar Citra Raya secara door to door.

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Rano Al-Fath terjun langsung untuk memimpin pembagian APD dan sembako itu. Ia mengatakan, pembagian paket sembako tidak dilakukan dengan mengundang khalayak ramai. Namun, warga disambangi ke rumah-rumah yang sudah di data secara ekonomi berpenghasilan masuk kalangan menengah ke bawah.

Ia menerangkan, selain pembagian paket sembako juga dibagikan sabun dan obat nyamuk dikanerakan demam berdarah (DBD) sudah mulai mewabah.

Adapun paket sembako yang dibagikan berisi, minyak sayur, beras, susu, mie instan, masker, handsanitizer, sabun dan obat nyamuk.

Sebelumnya, sudah dibagikan sebanyak 500 paket sembako kepada warga dan pada hari ini disediakan 100 paket kepada pengemudi online, ojek pangkalan dan rumah warga.

“Prinsipnya kita edukasi corona kepada warga dan kita merasakan warga juga butuh bantuan ekonomi. Maka kita membagikan sembako kepada warga dan pengemudi ojek online. Nanti ada pembagian juga handsanitizer, masker dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Hari ini 100 paket dan akan terus bertahap, kita instruksikan dari pusat agar pengurus daerah bergerak,” terangnya kepada Tangerang Ekspres di Gerbang Citra Raya, Selasa (31/3).

Senada, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, Muhammad Nurholis mengatakan, kebijakan lokcdown atau karantina pasti berdampak pada ekonomi. Maka, ia menegaskan, pembagian sembako sebagai antisipasi saat karantina wilayah atau lokcdown diterapkan pemerintah pusat.

“Bagaimana warga tetap di rumah. Namun, sembako juga kita supplai dan pastikan ada untuk warga. Kita sudah lakukan sejak minggu kemarin membagikan masker, handsanitizer, sembako dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. Kita akan terus lakukan dan komitmen dan nanti ktia bagikan ke pengurus tingkat kecamatan untuk berkeliling melakukan penyemprotan,” terangnya.

Senada, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, A. Baiquni Rahmat Agani mengatakan, penyisiran rumah warga dilakukan oleh pengurus tingkat kecamatan. Ia menerangkan, paket sembako disediakan berdasarkan data yang sudah diverifikasi agar tepat sasaran.

“Kita ajak warga juga berperan aktif guna pencegahan corona. Setiap pembagian paket sembako kita akan berangi dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Kita juga edukasi kepada warga bagaimana pencegahan dan apa itu Corona serta apa itu sosial distancing,” terangnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here