Home TANGERANG HUB Semprot Disinfektan, Kerahkan Water Cannon dan Damkar

Semprot Disinfektan, Kerahkan Water Cannon dan Damkar

0
SHARE
CEGAH VIRUS: Armada water cannon milik Polres Kota Tangsel melakukan penyemprotan di Jalan Pahlawan Seribu, Kota Tangsel, kemarin. Penyemprotan dilakukan Pemkot Tangsel serentak dengan mengerahkan water cannon dan armada Damkar. FOTO: Dok. Humas Tangsel for Tangerang Ekspres

SERPONG-Polres Tangsel bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tangsel melakukan penyemprotan disinfektan serentak. Penyemprotan dilakukan di jalan maupun di lingkungan masyarakat, dengan menggunakan skala prioritas. Penyemprotan dilakukan dengam menggunakan mobil water cannon dan sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Tangsel dan beberapa mobil tak terbuka yang membawa tanki air dan mesin penyemprot.

Sebelum penyemprotan dimulai, seluruh personel mengikuti apel di Jalan Promoter yang lokasinya dekat dengan Mapolres Tangsel. Selanjutnya, tim dibagi sesuai tugas untuk penyemprotan di kecamatan-kecamatan.

Wakapolres Tangsel Kompol Stevanus Luckyto mengatakan, penyemprotan dilakukan serentak sesuai perintah Kapolri dan pemerintah pusat. “Penyemprotan serentak ini sebagai upaya kita memberantas dan pencegahan terhadap penyebaran wabah irus corona di Kota Tangsel yang terus meningkat,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (31/3).

Luckyto menambahkan, polisi telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penyemprotan disinfektan secara bergilir di sejumlah titik wilayah. Polres dan Pemkot Tangsel bekerja sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Kota Tangsel.

“Penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh polsek jajaran yang ada dibawah hukum Polres Tangsel,” tuturnya.

Sementara itu, Wakapolsek Pamulang AKP Tuharyono yang memimpin penyemprotan di wilayah Pamulang juga terus tengimbau kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak,” ujarnya.

Tuharyono menambahkan, masyarakat juga diminta agar tetap tenang dan tidak panik. Serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi sekaligus imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kami berharap kepada masyarakat tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehata Kota Tangsel Iin Sofiawaty mengatakan, penyemprotan terus dilakukan di seluruh wilayah Kota Tangsel. Salah satunya di pusat keramaian di Kota Tangsel.

”Kita baru saja melakukan penyemprotan di fasilitas umum seperti sekolah dan kantor-kantor pelayanan publik,” ujarnya.

Iin menambahkan, beberapa titik yang sudah dilakukan sterilisasi menggunakan cairan disinfekatan tersebut adalah, gedung Walikota Tangsel dan beberapa rumah sakit sebagai lokasi pelayanan kesehatan.

”Termasuk Kantor Kejaksaan Tangsel, Restoran Bandar Jakarta, Dinas Bangunan, Kantor DPRD Tangsel, Pasar Serpong, Kantor KPU Tangsel, Terminal, Pondok Cabe, Pasar Ciputat, kantpr Disdukcapil dan sebagilainya sudah kita semprot,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here