Home TANGERANG HUB 13.000 KK Terdampak Covid-19 Akan Diberi Bantuan

13.000 KK Terdampak Covid-19 Akan Diberi Bantuan

183
0
SHARE

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangerang Selatan hingga kini masih terus membahas bantuan bagi warga kurang mampu yang terimbas pandemi Covid-19. Sebab, akibat persebaran virus corona tersebut berimbas pada perekonomian masyarakat khususnya berada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam rilis yang disampaikan kepada Media, Kamis (2/4). “Yang pasti kita sedang merumuskan bantuan sosial imbas perekonomian yang menurun dampak wabah virus corona yang menyebar di masyarakat. Berdasarkan data yang dimiliki Pemkot Tangerang Selatan dan Dinas Sosial, ada 13.000 kepala keluarga (KK) yang dikategorikan tidak mampu yang angkanya tersebar di tujuh kecamatan di wilayah Tangerang Selatan, namun detailnya bisa ditanyakan ke dinas sosial Kota Tangerang Selatan,” ungkap Benyamin.

Meski belum menyebut berapa besaran dana bantuan yang akan disalurkan kepada masyrakat kurang mampu di wilayah Kota Tangsel, namun mekanisme penyalurannya akan melalui dinas sosial dan akan segera dibagikan dalam waktu dekat.

Terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, Pemkot Tangerang sendiri terus berupaya mensosialisasikan penerapan PSBB itu kepada masyarakat.

“Kita sampai saat ini menunggu aturan dan teknisnya bagaimana. Namun kami mencoba memprediksi dampak sisi ekonomi masyarakat termasuk terus mengimbau masyrakat untuk terus rajin membersihkan tangan, menjaga phsycall distancing, menggunakan masker setiap berpergian, dan mendata warga yang ada di lingkungannya yang sakit melalui pihak RT/RW masing-masing,” tandasnya.

Berdasarkan data, di wilayah Tangsel sendiri hingga kini ada 336 orang yang berstatus ODP, sedangkan pasien PDP ada 139 orang, dan yang terkonformasi posotif terpapar virus corona ada 38 orang dengan 6 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here