Home TANGERANG HUB Tim Medis Dapat APD dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Tim Medis Dapat APD dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

0
SHARE
BANTUAN: Kepala Kantor BPJamsostek Tangerang Cikokol Hasan Fahmi (kedua) menyerahkan APD yang diterima Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Dini Anggraini, Senin (6/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – BPJamsostek Tangerang Cikokol, memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang sebagai bentuk kepedulian untuk tim medis dalam melawan Covid 19.

Kepala Kantor BPJamsostek Tangerang Cikokol Hasan Fahmi mengatakan, bantuan yang diberikan adalah dana patungan dari tim dan para pejabat struktural di jajaran BPJamsostek Tangerang Cikokol sebagai bentuk perhatian dan penyemangat kepada para tenaga medis Dinas Kesehatan Kota Tangerang dengan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tim reaksi cepat penanggulangan Covid-19.

“Perlindungan ini bertujuan untuk mengantisipasi risiko kerja apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Mengingat para tenaga medis rentan terpapar virus ini, kami berharap tenaga medis yang bekerja menangani pasien dapat maksimal memberikan tenaga dan waktunya selama menangani pasien – pasien yang terpapar virus corona,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres di Kantor Dinkes, Senin (6/4).

Fahmi menambahkan, bahwa dokter, perawat, dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit bekerja dalam lingkungan yang berisiko tinggi. Maka itu BPJamsostek tidak hanya memberikan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, melainkan juga memberikan perlindungan diri berupa baju Hazmat (APD) bagi para tenaga medis.

“Kami menyerahkan sebanyak 20 APD yang diterima langsung oleh Sekretaris Dinkes dr. Dini Anggaraini. Nantinya APD tersebut diberikan kepada para tim medis yang saat ini membutuhkan bantuan APD yang saat ini sangat dibutuhkan sekali oleh para tim medis di Kota Tangerang,”paparnya

Ia menjelaskan, penanganan virus corona memang harus serius karena virus ini penyebarannya sangat cepat dan bisa menyerang siapa saja. Maka itu, bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat bagi para tim medis. Artinya kondisi saat ini dukungan materik dan moril untuk tim medis sangat dibutuhkan, karena mereka lah yang akan paling mudah terkena.

“Mudah-mudahan virus corona ini bisa cepat teratasi, kita sebagai masyarakat juga harus mendukung perjuangan para tim medis untuk tetap dirumah dan mengikuti anjuran pemerintah jika masih ada yang bekerja. Jadi mari kita bantu tim medis kita untuk memutus mata rantai penyebaran, jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup bersih,”ungkapnya.

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggaraini menuturkan, bantuan yang diberikan oleh BPJamsostek Tangerang Cikokol sangat bermanfaat bagi para tim medis yang saat ini berjuang menangani pasien yang terkena corona. Apalagi kondisi saat ini, wabah virus ini semakin meluas tidak hanya di Indonesia melainkan juga di Kota Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil BPJamsostek Tangerang Cikokol dalam keperdulian dan perhatian yang diberikan kepada para tenaga medis yang menangani pandemic ini, harapan kami semoga perhatian ini dapat menginspirasi dan menggerakkan hati para donatur lainnya untuk memberikan perhatian kepada garda depan rumah sakit-rumah sakit dan semoga wabah virus korona ini segera berakhir,”tutupnya (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here