Home TANGERANG HUB Pedestrian Bundaran Maruga Dipercantik

Pedestrian Bundaran Maruga Dipercantik

0
SHARE
SUDAH LENGANG: Lahan di seberang Bundaran Maruga, Ciputat, Kota Tangsel, sudah tak lagi berisi bangunan. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangsel membebaskan seluas 148 meter lahan di bundaran Maruga, Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Lokasi ini rencananya akan ditata sehingga menjadi lebih cantik.

Kepala Bidang Pertanahan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Rizkiah, menjelaskan, proses pembebasan lahan ini dilakukan sejak 2019, jalur Musyawarah pun ditempuh di akhir bulan Desember 2019, namun pemilik lahan belum mau dan hingga akhirnya di Januari akhir mereka berkenan untuk dilakukan pembebasan.

“Kita melakukan proses pembebasan lahan bunderan Maruga sejak akhir Desember 2019 dan akhirnya di Februari pemilik tanah bersedia untuk dibebaskan lahannya, Dan kita bayarkan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada Maret, Dinas Perkimta melakukan pembongkaran Bangunan dan diharapkan Di April ini Dinas Pekerjaan Umun bisa melakukan pekerjaan fisik.

Pembebasan lahan ini tidak hanya dilakukan di Bunderan Maruga saja, namun di 2020 ada beberapa tempat seperti pembebasan untuk pembangunan kantor kelurahan, pembebasan untuk lahan Puskesmas, Posyandu dan melanjutkan kegiatan di 2019 Lalu.

“Peluasan Puskesmas Kedaung, Kelurahan Sawah Baru, Babakan dan Benda Baru. Bahkan kami akan melanjutkan pembebasan Lahan SMP 24, pembebasan akses ke TPU, SDN Jurang Mangu 1, Muncul 2, Penambahan pembebasan Bhayangkara yang sudah mencapai 90 persen dan akan kita bayarkan 800 meter serta 8-10 meter Sebelah Kiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pedestrian pada Dinas Pekerjaan Umum, Eka Pribawa, menjelaskan, pihaknya akan melakukan penataan jalur pedestrian bunderan maruga. “Kita akan buat pedestrian dengan nantinya Ada Kursi, patung dan lainnya, ini dilakukan untuk mempercantik Jalan Pintu masuk Gedung Puspemkot Tangsel,” singkatnya. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here