Home TANGERANG HUB RW di Cipete Dibekali APD

RW di Cipete Dibekali APD

0
SHARE
PEMBAGIAN APD: Lurah Cipete Solihin Elso memberikan bantuan APD kepada 15 RW yang ada di lingkungan Kelurahan Cipete untuk melakukan pencegahan virus Corona, Selasa (7/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, membagikan 20 Alat Perlidungan Diri (APD) kepada para RW  sebagai bentuk penanganan dan pencegahan virus corona.

Lurah Cipete Solihin Elso mengaktakan, pembagian APD tersebut dilakukan agar para pengurus RW yang ada di lingkungan Kelurahan Cipete sigap dalam penanganan dan pencegahan virus corona. Mulai dari penyemporotan disinfektan, hingga yang lainnya akan diakomodir oleh masing-masing RW.

“Tinggal nanti pengurus RW di lingkungan saya yang mengakomodir, hal ini ikhtiar kita dalam melakukan pencegahan dan penanganan virus corona yang terus meluas. Saya tidak ingin warga di lingkungan Kelurahan Cipete terpapar,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (7/4).

Solihin menambahkan, 20 pcs yang dibagikan tersebut diantaranya, sarung tangan, baju APD, kacamata pelindung, alat semprot, cairan disinfektan, hand sanitizer, sepatu boots, dan juga masker.

“Dengan adanya alat tersebut, masyarakat dan pengurus RW bisa sendiri melakukan pencegahan. Kita selaku pemerintah siap membantu, untuk masker yang membutuhkan kami juga nanti akan siapkan untuk diberikan kepada masyarakat karena saat ini sudah wajib menggunakan masker,”paparnya.

Ia menuturkan, sebelumnya warga di Kelurahan Cipete melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara mandiri. Selain itu, masyarakat juga di bantu oleh PMI Pinang, LPM dan juga karangtaruna.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan, masyarakat saya bisa terhindar dari penyebaran virus corona. Tetapi yang terpenting, masyarakat harus wajib menjaga pola hidup bersih dan juga jangan lupa mencuci tangan dengan sabun, Jika tidak ada bisa menggunakan hand sanitizer,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here