Home TANGERANG HUB Polsek Ciputat Semprot Disinfektan

Polsek Ciputat Semprot Disinfektan

0
SHARE
SEMPROT : Anggota polisi berada di atas kendaraan Water Cannon Milik Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Berat yang sedang menyemprot cairan disinfektan di wilayah hukum Polsek Ciputat, Rabu (8/4). FOTO: Humas Polsek Ciputat for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Polsek Ciputat kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukum Polsek Ciputat, Rabu (8/4). Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona dan Polsek Ciputat menggunakan mobil water connon dari Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Penyemprotan dipimpin Wakapolsek Ciputat AKP Anna Tangke dengan Rute penyemprotan dimulai dari Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Dewisartika, Jalan RE. Martadinata, Jalan Otista Raya, Jalan Arya Patra, Jalan Bukit Raya, Jalan Menjangan Raya hingga ke Jalan KH. Dewantara.

Wakapolsek Ciputat AKP Anna Tangke mengatakan, penyemprotan dilakukan di jalan-jalan ptorokol yang ada di wilayah hukum Polsek Ciputat. “Penyemprotan ini sudah beberapa kali kita lakukan dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus corona,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (8/4).

Anna menambahkan, dalam penyemprotan tersebut melibatkan sekitar 45 personel gabungan dari Polsek Ciputat dan Brimob Kelapa Dua yang dipimpin IPTU Sahrumo. Polisi telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penyemprotan disinfektan secara bergilir di sejumlah titik wilayah.

Polisi dan Pemkot Tangsel bekerja sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah hukum Polsek Ciputat. Ia berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi virus corona. Dan lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi sekaligus imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kami berharap kepada masyarakat tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain penyemprotan, polisi juga juga menghimbau kepada masyarakat sekitar diantaranya agar sebisa mungkin berdiam di rumah, menghindari tempat-tempat keramaian. “Juga agar berjemur di bawah sinar matahari pada pukul 10.00 WIB sampai selesai, memakai masker dan jaga jarak sesama orang lain, serta jangan bersentuan fisik secara langsung,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here