Home TANGERANG HUB Warga Kampung Talas Dapat Masker Gratis

Warga Kampung Talas Dapat Masker Gratis

0
SHARE
PEMBAGIAN MASKER : Warga Kampung Talas, Kelurahan Pasar Baru, Kacamatan Karawaci, mendapatkan masker gratis dai pengurus RW dalam rangka pencegahan virus corona, Rabu (8/4). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Ketua RW Kampung Taat Lalulintas (Talas) yang ada di Kecamatan Karawaci membagikan masker kepada seluruh warga Kampung Talas sebagai salah satu cara pencegahan virus corona agar tidak menyebar.

Ketua RW Kampung Talas AKP Subahri mengatakan, pembagian masker tersebut dibagikan secara gratis untuk warga yang ada di kampung Talas ini. Hal itu dilakukan, agar warga wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah di tengah wabah corona ini.

“Tadi bersama ibu RT 05 kami bagikan masker tersebut kepada seluruh warga kampung talas, apalagi pemerintah sudah mengintruksikan wajib menggunakan masker. Maka itu kami berikan sebagai bentuk dukungan pemerintah dan juga pencegahan virus coron agar tidak meluas,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kampung Talas, Rabu (8/4).

Subahri menambahkan, sebagai ketua RW yang juga sebagai anggota kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, dirinya juga mengimbau warganya untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Terutama mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas dan sebelum masuk kerumah.

“Saya selalu ingatkan setiap hari untuk cuci tangan dengan sabun, bahkan saya sudah memberikan imbuan di papan pengumuman untuk selalu mencuci tangan. Karena itu cara mudah melakukan pencegahan virus corona,”paparnya.

Ia menuturkan, para pengurus RT di Kampung Talas juga menjadi salah satgas Covid-19, satgas ini bertugas untuk koordinasi terkait penanganan virus corona di lingkungan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, imbuan kepada warga, dan juga memberikan informasi perkembangan corona di wilayah melalui satgas ini.

“Sesuai intruksi Pak Walikota, kami di kampung Talas sudah membentuk Satgas Corona. Jadi kita bisa koordinasi mengenai situasi masalah corona di wilayah kami, sejauh ini di wilayah saya warga semua alhamdulillah sehat. Mudah-mudahan virus corona ini bisa cepat berlalu,”pungkasnya (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here