Home TANGERANG HUB Lawan Corona, MCCC Semprotkan Disinfektan

Lawan Corona, MCCC Semprotkan Disinfektan

0
SHARE
PENYEMPROTAN: Relawan MCCC Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan di Perumahan Bukit Cikasungka, RW 11, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, belum lama ini. FOTO: MCCC Kab Tangerang

CISOKA — Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah mushala, masjid, sekolah dan juga rumah-rumah warga.

Kegiatan ini diikuti relawan yang terdiri dari Kokam, IMM, IPM, AMM serta relawan dari ortom Muhammadiyah Kabupaten Tangerang yang bernaung menjadi satu dalam wadah MCCC Kabupaten Tangerang.

Ketua MCCC Kabupaten Tangerang, Dr. H. Dedy Efendi, MARS menjelaskan, di Kabupaten Tangerang sendiri ada beberapa rencana kegiatan yang akan dijalankan. Di antaranya edukasi penanganan Corona kepada warga, pembagian 2.000 masker dan handsanitizer kepada warga.

Penyemprotan disinfektan dibeberapa kecamatan sudah dilaksanakan beberapa Minggu yang lalu. Seperti d Kecamatan Rajeg, d Masjid Al Jabar Kecamatan Kelapa Dua, serta yang terbaru penyemprotan dilakukan di Perumahan Bukit Cikasungka, RW 11, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear.

“Melalui kegiatan kegiatan tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta memberikan rasa aman di tengah masyarakat,” kata Dr. Dedy, yang didampingi Sekretaris MCCC Kabupaten Tangerang, Dadang.

Tidak hanya itu, pembagian vitamin, nutrisi dan juga sembako akan dilaksanakan MCCC Kabupaten Tangerang untuk warga.

“Penyemprotan desinfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat sudah bekoordinasi baik dengan BPBD maupun Gugus Tugas Kabupaten Tangerang,” jelas Dr. Dedy, yang juga Presedium KAHMI Kabupaten Tangerang.

Terkait edukasi kepada warga, relawan MCCC Kabupaten Tangerang akan terus melakukan sosialisasi baik di medsos maupun menggunakan stiker, mengenai bagaimana menerapkan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan cuci tangan pakai sabun. Karena cuci tangan pakai sabun salah satu cara yang ampuh melawan Covid-19,” paparnya.

Dr. Dedy juga mengimbau kepada warga masyarakat bisa tetap tenang dan waspada, serta dapat saling membantu dan berbagi melalui donasi bagi orang lain yang membutuhkan.

Peran MCCC, lanjut Dr. Dedy, melakukan koordinasi dengan seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah melawan virus corona yang melibatkan banyak pihak untuk berkolaborasi. Hal penting lainnya, ikhtiar memutus penyebaran virus corona perlu mendapat dukungan masayarakat dan semua pihak agar aksi kemanusiaan ini dapat bergerak lebih aktif.

“Mudah-mudahan ikhtiar MCCC Kabupaten Tangerang untuk melawan virus Corona, bisa berdampak baik dan bermanfaat luas untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang,” harapnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here