Home TANGERANG HUB Sinarmas Sumbangkan 500 Rapid Test

Sinarmas Sumbangkan 500 Rapid Test

0
SHARE
SERAHKAN BANTUAN: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (empat kiri) menerima bantuan beras secara simbolis dari Ketua Satgas Merah Putih Kasih Foundation Edo Mbete di Balai Kota, Kamis (9/4). Beras yang diberikan Merah Putih Kasih Foundation 50 ton. Di acara ini, Sinamasland juga menyerahkan rapid tes sebanyak 500 paket. FOTO: Dok. Humas Kota Tangsel

CIPUTAT-Untuk menangani wabah Covid-19 atau virus corona tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja namun, kerjasama semua pihak. Kamis (9/4) Pemkot Tangsel menerima bantuan CSR dari swasta, yakni PT Sinarmas Land BSD, PT Alam Sutera Realty Tbk dan dari Merah Putih Kasih Foundation.

Khusus untuk PT Sinarmas Land BSD, menyumbangkan 500 buah rapid test, PT Alam Sutera Realty Tbk menyumbangkan 50 APD. Serta Merah Putih Kasih Foundation memberikan 50 ton beras. Bantuan diiterima Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Ruang Pamer Balai Kota.

Ketua Satgas Merah Putih Kasih Foundation Edo Mbete mengatakan, bantuan tersebyt adalah salah satu bentuk perhatian Merah Putih Kasih Foundation dalam penanganan virus corona di Kota Tangsel. “Selain itu membantu masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan dalam masa PSBB ini,” ujarnya, Kamis (9/4).

Edo berharap apa yang diberikan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Tangsel. “Mudah-mudahan bisa meringankan beban Pemkot Tangsel dalam menangani virus mematikan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak swasta untuk bersama-sama membantu Pemkot dalam menangani pandemi covid corona. “Penanganan kasus virus corona ini memang harus berasal dari semua unsur salah satunya adalah swasta,” ujarnya.

Airin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam percepatan penanganan cirus corona. Menurutnya, Pemkot Tangsel juga sudah mengajukan pembatasan skala besar-besaran (PSBB) kepada Kementerian Kesehatan.

Bila PSBB diterapkan di Kota Tangsel dipastikan tidak akan menghentikan pelayanan yang dilakukan pemerintah termasuk pelayanan administrasi. “Jadi kami akan terus melakukan pelayanan meskipun PSBB berlangsung. Tapi, ada ketentuan yang harus dipenuhi masyarakat dan ini dilakukan untuk memotong mata rantai penularan virus corona,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here