Home TANGERANG HUB Pemkot Kembali Dapat Bantuan APD

Pemkot Kembali Dapat Bantuan APD

0
SHARE
SERAHKAN APD: Pengurus Akli Pusat menyerahkan paket bantuan alat pelindung diri kepada Walikota Airin Rachmi Diany di balai Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Ikatan Alumni Lemhanas (Ikal) serahkan 500 alat pelindung diri (APD) kepada Pemkot Tangsel di Balai Kota, Senin (13/4). APD diserahkan Wakil Ketua Umum Ikal Pusat Komjen (Purnawirawan) Togar Sianipar kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum Ikal Pusat Komjen (purnawirawan) Togar Sianipar mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian Ikal. “Kami sangat mengerti bagaimana kesulitan tim medis yang berada digarda terdepan dalam penanganan covid-19 dan mereka harus diselamatkan,” ujarnya, Senin (13/4).

Togar menambahkan, pemda tentu berusaha memperhatikan tenaga medis dan juga termasuk masyarkaat agar tidak terpapar virus corona. Ikal merupakan bagian dari masyarakat juga harus perhatian kepada para medis dan masyarakat.

“Mudah-mudahan kalau ada lagi bantuan dari anggota akan kita salurkan lagi. Bantian kita utamakan untuk daerah yang dekat dengan Jakarta, seperti Kota Tangsel sebagai daerah penyangga,” tambahnya.

Masih menurutnya, negara kita sedang hadapi maraknya virus corona dan ini menjadi persoalan besar. Presiden telah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menyelamatkan aindonesia. Saat ini banyak berita ini itu dan ia yakin bangsa aindonesia akan mampu keluar dari situasi ini dan intinya harus bersama lapisan masyarakat.

Kementerian Kesehatan juga telah menyetujui permintaan Kota Tangsel untuk penetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk penanganan Covid 19. Mudah-mudahan tenaga medis yang berjuang matian-matian dan membatu masyarakat yang sedang berjuang untuk sembuh,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Ikal. Bantuan tersebut merupakan kebersamaan dan menyangkut kemanusiaan. “Bantuan ini sangat membantu pemkot dan dibutuhkan bagi petugas medis baik di rumah sakit swasta dan RSU. Apalagi kita juga akan mengoperasikan lawan rumah covid-19 dan ini akan butuh ADP banyak dan diperkirakn ada 100 tempat tidur,” ujarnya.

Airin menambahkan, angka kesembuhan kasus virus corona di Kota Tangsem sedikit dan tidak sesuai harapan. Pasien ODP dan PDP saat ini bertambah karena pemkot sedang lakukan rapid test massal dan hasilnya ketahuan.

Masih menurutnya, minggu ini rumah lawan covid-19 bagi pasien ODP dan PDP ringin bisa dimasukan dan dirawat. Sedangkan pasien PDP dna ODP berat akan dirujuk ke rumah sakit swasta yang ada. Selain itu, pemprov juga telah menyiapkan RSU di Serang dan Kabupaten Tangerang.

“Kita juga menyiapkan rumah sakit Aria Sentra Medika yang khusus tangani pasen PDP dan positif dan ada 55 kamar. Target kita 20 kamar itu HCU dan ICU, dan saat ini sudah ada 6 alat ventilator,” tambahnya.

Ibu dua anak ini menuturkan, masyarakat yang sehat harus sehat dan yang sakit harus disembuhkan. Sehingga kegiatan apapun harus dilakukan dari rumah, ini untuk memisahkan dari yang sakit dan sehat,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here