Home TANGERANG HUB Polisi Minta Warga Tidak Mudik

Polisi Minta Warga Tidak Mudik

0
SHARE
KAMPANYE SEHAT: Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi (berdiri) memberikan edukasi pencegahan Corona kepada penumpang dan sopir bus AKAP jurusan Kuningan di depan gerbang toll Balaraja Barat, kemarin. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Satlantas Polresta Tangerang gelar kampanye pencegahan Covid-19 kepada pengguna dan sopir angkutan umum di pertigaan gerbang Toll Balaraja Barat, kemarin. Anggota polisi bersama staf Kelurahan Telagasari dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang membawa papan bertuliskan imbauan sederhana pencegahan Corona.

Tulisan dibuat beragam dan ditempelkan pada papan triplek berukuran 1 kali 1 meter persegi, mulai dari ajakan meningkatkan imun dengan berjemur selama 15 menit dari pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Juga ada ajakan jaga jarak antar manusia minimal dua meter. Serta, ajakan mencuci tangan dengan sabun minimal satu jam sekali dan larangan menyentuh mata, mulut dan hidung.

Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kampanye agar tidak mudik juga digalakan selain dari imbauan pencegahan Corona. Selama kampanye, masih didapati sopir maupun penumpang angkot yang tidak menggunakan masker dan menerapkan pyschal distancing.

“Kita melakukan imbauan untuk tidak mudik, jaga jarak dan menggunakan masker. Sasaran kita yakni, warga yang menaiki angkutan umum. Masih ditemukan ada sopir angkutan umum belum menggunakan masker dengan alasan tidak tahu aturan. Ini bukan aturan tetapi imbauan dengan alasan kesehatan dan keselamatan bersama,” tegasnya kepada Tangerang Ekspres.

Ade menegaskan, situasi saat ini di Tangerang sedang darurat kesehatan akibat wabah Corona. Menurutnya, setiap individu merupakan garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19. Ia menerangkan, selain dari imbauan juga edukasi serta ajakan kepada warga.

“Alhamdulillah setelah pelaksanaannya mereka mengikuti imbauan kita dan kita berikan tanda silang pada kursi di angkutan umum,” jelasnya.

Usai berkampanye, Satlantas Polresta Tangerang membagikan 50 paket sembako kepada para lansia di Rumah Singgah Lansia Pondok lansia berdikari di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tema Satlantas Polresta Tangerang Peduli Lansia, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta kepada Tangerang Ekspres di lokasi.

Ketut mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan secara sukarela oleh para personel Satlantas Polresta Tangerang bersama Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. Kata Ketut, dalam kegiatan itu dibagikan 50 paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, sarden dan sabun cuci tangan.

“Kami juga sampaikan agar masyarakat tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Serta tetap di kediaman bila tak ada kepentingan mendesak. Bila pun harus keluar, wajib gunakan masker,” ujar Ketut.

Ketut mendorong semua pihak meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama. Dalam situasi seperti saat ini, terang Ketut, dibutuhkan solidaritas serta kebersamaan untuk saling peduli, mengingatkan, dan meringankan beban. “Intinya kita saling membantu dan bahu-membahu agar situasi segera kembali pulih,” tandasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here