Home TANGERANG HUB LSF Salurkan Sembako ke Lansia

LSF Salurkan Sembako ke Lansia

0
SHARE
BANSOS: Ketua LSF Kabupaten Tangerang Eva Nurcahyani salurkan bantuan sosial berupa sembako ke warga di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: LSF Kabupaten Tangerang for Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA — Sejumlah perempuan yang tergabung ke dalam Lingkar Studi Feminis (LSF), salurkan sembako kepada janda tua dan lansia di Desa Sindang Asih dan Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, kemarin.

Eva Nurcahyani, Ketua LSF Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya membagikan sembako kepada janda tua dan lansia sejak Minggu hingga Senin ini.

“Kami salurkan paket sembako kepada 30 kepala keluarga di Desa Sindang Asih dan 30 kepala keluarga di Desa Wanakerta. Mereka semua yang termasuk kategori penerima adalah janda tua dan lansia. Data itu kami terima setelah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat si penerima,” jelasnya, kepada Tangerang Ekspres, di Kampung Sarongge, RT 01/10, Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Perempuan yang akrab disapa Eva ini menyampaikan, penyaluran sembako ini hasil kerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH-APIK) Jakarta dan lembaga kemitraan dari Austalia.

Mahasiswa Fakultas Hukum Semester 5,  Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah , Ciputat ini memaparkan, isi paket sembako yang disalurkan meliputi beras lima kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak sayur dua liter, ikan kemasan empat kaleng, teh celup satu kotak, gula satu kilogram, kopi satu bungkus dan telur dua kilogram.

Dikatakan Eva, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan sembako di setiap pekan selama masa pandemi virus Corona ini. Bahkan selain janda tua dan lansia, pihaknya juga berencana menyalurkan bantuan sembako kepada wanita pria (waria) yang terkena imbas pandemic virus Corona.

Di luar perihal itu kata Eva, sekedar informasi bahwa, LSF lembaga yang fokus mengawal isu tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kata Eva, disaat pendemik Covid-19 seperti saat ini, masyarakat memang terkena dampaknya langsung. Bagaimana tidak, banyak perusahaan yang meliburkan bahkan melakukan putus hubungan kerja (PHK) kepada para wartawannya.

Tentunya perekonomian masyarakat menjadi menurun. Sehingga hal tersebut yang membuat LSF Kabupaten Tangerang untuk membantu bara janda tua dan juga para lansia.

“Tentunya pemberian dari LSF Kabupaten Tangerang jangan dilihat dari nilainya. Mungkin secara nilai harganya tidak seberapa, tapi niat baik kami dalam membantu masyarakat yang tidak ternilai harganya. Mudah-mudahan akan akan terus ada untuk membantu masyarakat,” tegas wanita berkerudung ini. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here