Home TANGERANG HUB Tangcity Serahkan APD ke RSUD

Tangcity Serahkan APD ke RSUD

0
SHARE
BANTU: Tangcity memberikan bantuan APD ke RSUD Kota Tangerang dan RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (14/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dalam rangka membantu dan menyelamatkan tim medis yang ada di RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD Kota Tangerang, manajemen Tangcity memberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) dan masker.

Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra mengatakan, bantuan APD diberikan dalam rangka membantu dan menyelamatkan tim medis yang saat ini sedang berjuang menangani pasien corona yang dirawat di dua rumah sakit tersebut.

“Total yang kami berikan ada 200 APD baju hazmat dan sekitar 300 sampai 350 kacamata pelindung, dibagikan untuk RSUD Kota Tangerang dan RSUD Kabupaten Tangerang. Karena yang kita tahu dua RSUD tersebut adalah rujukan penanganan pasien Covid-9 di Kota Tangerang,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di RSUD Kota Tangerang, Selasa (14/4).

Eka menambahkan, bantuan tersebut adalah dukungan dari Tangcity Mall yang letaknya tidak jauh dari kedua rumah sakit tersebut, untuk para tenaga medis dalam menangani Covid-19. Sebab, ditangan para tenaga medis inilah para pasien Covid-19 baik yang berstatus ODP, PDP maupun positif, ada harapan besar untuk segera sembuh.

“Keselamatan para tenaga medis ini juga perlu diperhatikan, kesehatan mereka juga harus terjaga¬†jangan sampai mereka ikut terpapar. Apalagi sejak awal Covid-19 ini masuk ke Kota Tangerang, merekalah yang mulai bekerja untuk menyelamatkan masyarakat Kota Tangerang,”paparnya.

Ia menjelaskan, selain memberikan bantuan APD lengkap, Tangcity juga sebelumnya ikut serta aktif dalam memberikan bantuan pangan atau sembako. Yakni berupa 1.000 paket sembako dan 300 dus mie instan untuk warga Kota Tangerang.

“Jadi semenjak kita tidak operasional, kita terus bergerak memberikan bantuan kepada tim medis dan juga masyarakat di Kota Tangerang yang terdampak Covid-19 ini. Mulai dari para pengurus DKM Masjid, warga yang terdampak secara ekonomi, para pengemudi ojek online dan para wartawan kami berikan bantuan,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here