Home NASIONAL Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap

Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap

0
SHARE
KEMBALI DITANGKAP: Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan dan pemakaian narkotika, Selasa (14/4) dini hari. Tio Pakusadewo diamankan polisi di rumahnya, kawasan Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.FOTO: Istimewa

JAKARTA — Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali menangkap artis senior Tio Pakusadewo atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Informasi itu pun dibenarkan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Herry Herywan.

“Iya Tio Pakusadewo ditangkap (atas kasus narkoba),” kata Herry saat dikonfirmasi, Selasa (14/4).

Meski demikian, Herry belum merinci penangkapan artis senior itu. Dia menyebut, saat ini, polisi masih memeriksa Tio secara intensif.

Polisi juga pernah meringkus aktor Tio Pakusadewo di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Desember 2017 lalu. Polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya tiga bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 1,06 gram. Sehari setelah ditangkap, Tio ditetapkan sebagai tersangka.

Kemudian, pada Jumat 29 Desember 2017 lalu, Tio resmi direhabilitasi di Rumah Sakit Selapa Polri, Jakarta Selatan, setelah assesment-nya diterima oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Tio dibawa dari Rutan Polda Metro Jaya ke rumah sakit tersebut.

Sebelumnya, sebuah video penangkapan artis senior Tio Pakusadewo beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat polisi yang menggeledah kediaman Tio mengenakan alat pelindung diri (APD) dan sarung tangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan alasan polisi menggunakan APD saat menangkap dan menggeledah Tio. Menurut Yusri, polisi melakukan hal itu untuk melindungi diri dari penularan Covid-19.

“Itu bentuk inovasi juga bahwa situasi sekarang ini pandemi Covid-19 kita tidak tau di mana virus berada. Ini salah satu bentuk kesiapsiagaan preventif anggota,” kata Yusri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/4).

Tio ditangkap di kediamannya di Jakarta Selatan, Selasa (14/4) Subuh. Aktor senior itu kembali ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan tes cepat (rapid test) terhadap artis Tio Pakusadewo saat akan dilakukan penahanan karena kasus narkoba. Hasil tes menunjukkan Tio negatif Corona.

“Hasilnya negatif,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus saat siaran langsung konferensi pers melalui media sosial di Jakarta, Selasa.

Yusri mengatakan petugas memeriksa Tio Pakusadewo untuk menjalani rapid test karena situasi pandemik virus Corona (Covid-19). Yusri juga menjelaskan petugas yang menangkap dan menggeledah tempat penangkapan Tio itu mengenakan alat pelindung diri (APD).

“Ini bentuk inovasi dalam kondisi pandemik COVID-19, kita tidak tahu di mana virus corona Covid-19,” ujar Yusri.

Terkait itu menurut Yusri, petugas sesuai prosedur pemerintah harus siap siaga dengan mengenakan APD untuk mengantisipasi penyebaran Coron.(rep/bis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here