Home TANGERANG HUB Pusdiklantas Berbagi, Salurkan Paket Sembako

Pusdiklantas Berbagi, Salurkan Paket Sembako

0
SHARE
SERAHKAN : Asda III Kota Tangsel Teddy Meiyadi (tengah) didampingi Kepala Pusdik Lantas Polri Kombes Djoni Hendra (kanan) memberikan bantuan sembako kepada tukang sapu jalan di Jalan Boulevard Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis (23/4). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Pusat Pendidikan Lantas Polri yang ada di Kecamatan Serpong Utara, membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 atau virus corona, Kamis (23/4). Pembagian sembako dipimpin Kepala Pusdik Lantas Polri Kombes Djoni Hendra dan didampingi Asda III Kota Tangsel Teddy Meiyadi.

Kepala Pusdik Lantas Polri Kombes Djoni Hendra mengatakan, pembagian paket sembako merupakan bentuk kepedulian Pusdik Lantas kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Ada sekitar 400 paket sembako yang disalurkan dan dibagikan langsung kepada warga terdampak.

“Bantuan ini kita berikan langsung kepada mereka yang membutuhkan, seperti tukang sapu jalan, pemulung dan lainnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (23/4).

Djoni menambahkan, paket sembako yang diberikan berasal dari anggota Pusdik Lantas, sumbangan masyarakat dan Pemkot Tangsel. Sembako yang diberikan jangan dilihat berapa isi atau nilainya namun, itu sebagai bentuk kepedulian Polri dan khususnya Pusdik Lantar kepada masyarakat.

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu namun, mereka masih harus tetap kerja menjalankan tugas,” tambahnya.

Djoni menambahkan, bantuan selain diberikan kepada petugas sapu jalan dan pemulung juga diberika  langsung kepada masyarakat sekitar yang sudah didata. Paket sembako diberikan langsung anggota dengan cara mendatangi langsung rumah warga terdampak virus corona.

“Bantuan ini juga kita berikan kepada masyarakat yang harus berada di rumah dan tidak ada pemasukan,” jelasnya.

Masih menurutnya, kita harus lawan vorus corona dengan berdiam di rumah dan biar polisi dan pemerintah yang bekerja. Berdasarkan data, angka kejahatan saat pandemi virus corona meningkat, apalagi jelang Ramadan.

Pusdik Lantas selain membagikan sembako juga sekaligus melakukan patroli di jalan-jalan yang dilalui. “Jadi selain membagikan sembako kita juga melakukan patroli, tujuannya untuk menekan angka kriminalitas. Kalau pelaku mau melakukan kriminal dan melihat kita diharapkan tidak jadi melalukan kejahatan” ungkapnya.

Akpol angkatan 1991 ini menuturkan, besok (hari ini) kita laksanakan puasa. Perintah Kapolri agar semua satuan polri ikut serta menjaga keamanan lingkungan. Pusdik Lantas bersama Pemkot Tangsel melakukaan bagi sembako plus patroli skala besar dalam jelang Ramadan.

“Ini untuk menekan ancaman gangguan yang terjadi di masyarakat dan ditambah adanya virus corona yang tidak tahu kapan musibah ini akan berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, Asda III Kota Tangsel Teddy Meiyadi yang turut serta membagikan sembako mengatakan, semua pihak harus kerjasama dalam menangan Covid-19. “Termasuk yang dilakukan Pemkot Tangs dan Pusdik Lantas membantu masyarakat yang sangat membutuhkan yang terdampak virus corona,” ujarnya.

Teddy berharap, bila tidak ada kepentingan yang mendesak diharapkan masyarakat tidak ke luar rumah. “Mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan apel di halaman Pusdik Lantas dan dipimpin Kapusdik Lantas. Kemudian anggota dibagi dalam tiga tim dan menggunakan beberapa kendaraan menuju lokasi-lokasi yang ditentukan.

Tim satu yang dipimpin Kapusdik Lantas dan Asda III Kota Tangsel mengarah menuju Jalan Raya Serpong dan membagikan paket sembako kepada pemulung dan petuhas kebersihan jalan. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here