Home PENDIDIKAN STMIK Eresha PKM Online, Ajak Siswa Belajar Menyenangkan

STMIK Eresha PKM Online, Ajak Siswa Belajar Menyenangkan

0
SHARE
PKM ONLINE: Civitas akademika STMIK Eresha Pamulang, memberikan pembelajaran online kepada siswa MAN 1 Tangerang Selatan, kemarin.

TANGSEL — Menyikapi situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel tetap melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di MAN 1 Tangerang Selatan, secara online. Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sistem dengan menggunakan video teleconference, mengambil tema “Penerapan Media Online Sebagai Sarana Kegiatan Belajar Mengajar yang Menyenangkan Selama Pandemi Covid-19 di MAN 1 Tangerang Selatan”.

PKM yang digelar secara online ini mendapat sambutan yang sangat baik dari para siswa maupun apresiasi para guru. Mengingat kegiatan PKM ini melengkapi kegiatan belajar mengajar yang sudah lebih dari sebulan ini dilakukan dari rumah masing-masing.

Drs. Ridwan Fahmi Lubis, Kepala MAN 1 Tangerang Selatan, sangat mengapresiasi dedikasi civitas akademika STMIK Eresha Pamulang, melalui kegiatan PKM ini dengan harapan materi yang disampaikan bisa diterapkan di MAN 1 Tangerang Selatan.

“Ada yang baru disampaikan teman-teman civitas akademika STMIK Eresha Pamulang yang disampaikan di MAN 1 Tangerang Selatan. Tentunya saya sangat berterimakasih karena sudah menyajikan sesuatu yang baru dan berbeda,” terang Ridwan.

Hal ini juga ditekankan oleh Dr. Achmad Hindasyah, S.Si., M.Si. Ketua STMIK Eresha Pamulang bahwa PKM ini senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan. Sebagai wujud kontribusi langsung STMIK Eresha Pamulang, sebagai civitas akademika perguruan tinggi kepada masyarakat dilaksanakan pada lingkungan sekolah.

Kata Achmad, pada kesempatan PKM ini, turut mendampingi tim PKM dosen STMIK Eresha Dr. Yunus, S.Pd.I., M.Pd.I., Galuh Saputri, M.Kom., Ham Idris Tumenggung Sis, S.T., M.M., Pungkas Budiyono, M.Kom. serta Aulia Ikhsan, M.Kom.

Kata Achmad, materi-materi terkait melakukan proses kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan selama pandemi Covid-19 disampaikan para mahasiswa Magister STMIK Eresha Pamulang, yaitu Bunadi, S.Kom., Ferri Muhammad Anas, S.Kom., Mita Suryani, S.Mat., Mukhlas Ari Nugroho, S.Kom. dan Octaviana Anugrah Ade Purnama, S.Kom.

Tidak hanya materi-materi saja, tetapi dilakukan juga praktik secara langsung, sehingga suasana video teleconference menjadi lebih interaktif dan menyenangkan, dengan menggunakan media online yaitu WhatsApp, Google Classroom, Quizizz serta Zoom sebagai media teleconference. “Para siswa sangat antusias saat mengikuti pembelajaran online,” tegas Achmad.

Pada akhir acara, Dr. Abu Khalid Rivai, S.Si., M.Eng. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STMIK Eresha, berharap kegiatan PKM dapat memberikan manfaat kepada MAN 1 Tangerang Selatan, sehingga melengkapi kegiatan belajar mengajar yang pada situasi saat ini dilakukan sepenuhnya secara online di rumah masing-masing.

“Seluruh siswa harus terus bersemangat belajar dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam situasi saat ini. Hanya siswa yang mampu memanfaatkan waktunya, dengan baik yang akan berprestasi dan menjadi generasi penerus yang unggul” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here