Home TANGERANG HUB Ban Terperosok, Semen Cair Tumpah

Ban Terperosok, Semen Cair Tumpah

0
SHARE
TERJEBAK: Sebuah truk molen yang tengah mengangkut semen cair terperosok di tanjakan Bundaran Maruga, Kecamatan Ciputat. Akibat kejadian ini, semen cair yang tengah diangkut tumpah ke jalan hingga mengeras. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUPAT-Sebuah truk molen terperosok di dekat Bundaran Maruga, Ciputat, Jumat (24/4) siang. Dua ban kiri belakang truk besar itu ambles di pinggir jalan karena tanahnya terlalu gembur.

Pengemudi truk, Puput (27) mengatakan, sebelum truk terperosok terlebih dahulu terjadi kebocoran di bagian belakang molen yang membawa adukan semen dengan campuran batu split.

“Bocorannya menetes atau “ngeces” ke jalan sampai membuat jalan di Bundaran Maruga itu berbatu dan licin,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/4).

Puput menambahkan, mengetahui hal itu lalu memutuskan untuk memarkir mobilnya di pinggir jalan Bundaran Maruga yang mengarah ke Pusat Pemerintahan Kota Tangsel. “Daripada semennya netes terus akhirnya saya putuskan berhenti dna parkir di pinggir jalan,” tambahnya.

Masih menurutnya, saat memarkir truk, ternyata tanah di pinggir jalan itu tidak keras atau tidak padat. Sehingga membuat tanah ambles dan truk tidak bisa gerak.

Untuk mengevakuasi truk tersebut harus mendatangkan alat berat dari kantornya. “Truk inikan buat semen cair, jadi sangat berat. Kalau ditarik pakai truk kecil tidak akan kuat,” jelasnya.

Setelah beberapa jam menunggu alat berat yang ditunggu tiba dan segera dilakukan evakuasi. Beruntung arus lalu lintas di lokasi sedang sepi, sehingga kecelakaan tunggal itu tidak menyebabkan kemacetan. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here