Home TANGERANG HUB BPJamsostek Batuceper Bagikan Sembako

BPJamsostek Batuceper Bagikan Sembako

0
SHARE
PAKET SEMBAKO: BPJamsostek Cabang Batuceper memberikan 100 paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona di sekitar kantor cabang, Senin (27/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – BPJamsostek Cabang Batuceper membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Kepala Cabang BPJamsostek Batuceper Ferry Yuniawan mengatakan, pemberian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekita kantor cabang yang saat ini merasakan kesulitan ekonomi akibat virus corona.

“Paket sembako tersebut, hasil donasi para karyawan. Kita belikan beras, minyak goreng, gula dan juga sarden. Jadi kita berikan kepada warga yang benar-benar terdampak dan membutuhkan bantuan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi pembagian sembako.

Ferry menambahkan, penyaluran sembako diserahkan langsung oleh perwakilan karyawan ke sejumlah masyarakat yang termasuk dalam kelompok rentan seperti pedagang, tukang parkir, pemulung dan tenaga alih daya.

“Ratusan paket sembako yang dibagikan di sekitar wilayah kantor BPJamsostek Batuceper dibagi menjadi 3 wilayah yang terdampak covid-19, diantaranya wilayah kecamatan Poris, kecamatan Neglasari dan kecamatan Batuceper, “paparnya.

Ia menjelaskan, dampak virus corona memang sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja harus di PHK karena banyak perusahaan yang tidak produksi. Hal tersebut, terlihat dari adanya pengajuan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk mengklaim setelah mereka di PHK.

Selama pandemi, kata Ferry, yang mengajukan klaim JHT sebanyak 977 klaim dengan jumlah pembayaran Rp 12,9 miliar. Pengajuan klaim tersebut terhitung dari 23 Maret hingga 23 April. “Sampai saat ini masih ada masyarakat yang melakukan pengajuan klaim,”ungkapnya.

Ferry menuturkan, selain JHT ada juga yang melakukan pengajuan klaim jaminan kematian sebanyak 8 klaim, jaminan kecelakaan kerja sebanyak 154 klaim dan jaminan pensiun sebanyak 169 klaim.

“Walaupun kondisi seperti ini, kami tetap melayani para pengaju klaim dengan cara online. Semua kita bantu, agar masyarakat bisa segera menggunakan hasil klaim tersebut untuk memenuhi kebutuhan mereka di tengah pandemi virus corona,”pungkasnya. (*/ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here