Home TANGERANG HUB Chek Point Jadi Pos Pam Lebaran

Chek Point Jadi Pos Pam Lebaran

0
SHARE
TANPA AKTIVITAS: Salah satu titik chek point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kawasan Sandratex Ciputat Timur, sepi tanpa aktivitas. Selain lokasi pemmantauan aktvitas warga selama PSBB, lokasi ini juga akan dijadikan titik pos pengamanan Lebaran tahun ini. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Polres Tangsel telah mendirikan satu pos pengaman (Pospam) di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dalam kegiatan Operasi Ketupat 2020. Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, tahun ini Polres hanya membuat satu pospam saja karena melihat situasi yang terjadi saat ini yakni, penyebaran Covid-19.

“Satu Pospam kita bangun di Kecamatan Curug dan sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 sampai masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (28/4).

Iman menambahkan, tahun ini hanya membuat satu pospam saja. Namun, akan memaksimalkan titik chek point yang ada di wilayah hukum Polres Tangsel. “Jadi kita akan memanfaatkan 12 titik chek point yang ada di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Masih menurutnya, situasi yang terjadi sekarang jangan disamakan dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, Indonesia tengah menghadapi situasi yang beda yakni pandemi virus corona.

“Konsentrasi kita tahun ini bukan pengaman Lebaran tapi, pengamanan PSBB yang nanti didalamnya salah satunya adalah kegiatan masyarakat berlebaran,” jelasnya.

Mantan Kapolres Kuningan ini berharap, segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, dapat didukung penuh oleh setiap warga negara yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

“Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerpakan prosedur kesehatan. Untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here