Home TANGERANG HUB Antisipasi Covid-19, PBL Semprot Disinfektan

Antisipasi Covid-19, PBL Semprot Disinfektan

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Sekretaris PBL KabupatenbTangerang Fatimah (tiga dari kiri) berfoto bersama jajarannya, di Kampung Kedung, RT 06/02, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, akhir pekan kemarin.

GUNUNG KALER — Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL) Kabupaten Tangerang, semprot cairan disinfektan di Kampung Kedung, RT 06/02, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, akhir pekan lalu.

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran coronavirus diseases 2019 (covid-19) atau virus corona.

Reza Pahlevi Bonaparte, Ketua PBL Kabupaten Tangerang, menyampaikan pesan kepada tim di lokasi, bahwa penyemprotan cairan disinfektan merupakan bagian dari cara melawan covid-19.

“Jadi aksi sosial ini bertujuan untuk melawan covid-19. Lalu aksi ini juga sesuai instruksi Ketua PBL Provinsi Banten H Irsjad Juwaeli,” ujar Reza, pesanya kepada tim PBL Kabupaten Tangerang.

Ketika hadir tim PBL, kata Reza, dirinya menginginkan masyarakat merasakan kenyaman di tengah situasi pandemik covid-19, yang sudah ditetapkan menjadi musibah nasional saat ini.

“Artinya nanti masyarakat bisa merasakan kepeduliaan dari sesama untuk melawan covid-19, melalui kegiatan bakti sosial dari tim PBL,” ucap Reza, seraya menyebutkan kegiatan bakti sosial ini akan dilakukan secara berkala di lokasi berbeda-beda selama masa pandemik covid-19.

Harapan Reza, pandemik covid-19 dapat segera berakhir. Masyarakat dapat beraktivitas normal kembali dan ekonomi segera membaik.

Sementara itu, Sekretaris PBL Kabupaten Tangerang Fatimah mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di alamat tersebut merupakan aksinya yang ke tiga. Sebelumnya pihaknya melaksanakan aksi serupa di wilayah Kecamatan Cikupa dan Curug.

“Untuk informasi juga, bahwa alat semprot disinfektan merupakan sumbangan dari Gubernur Banten, melalui PBL agar didistribusikan ke lingkungan setempat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Pengembangan Usaha PBL Kabupaten Tangerang, Ahmad Ibnu Muadz berharap, kegiatan timnya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kampung Kedung, RT 06/02, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler. “Sebagai aksi upaya antisipasi pendemik covid-19 di perkampungan,” kata Muadz, singkatnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here