Home TANGERANG HUB Benda Mirip Granat Ditemukan di TPU

Benda Mirip Granat Ditemukan di TPU

0
SHARE
AMANKAN LOKASI: Anggota dari Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Metro Jaya mengamankan benda yang diduga geranat di area TPU Bingbin Serpong, Selasa (5/5). Benda mirip geranat ini pertama ditemukan oleh penjaga makam. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Benda menyerupai granat ditemukan penjaga makam di TPU Bingbin, Serpong, Selasa (5/5) pagi. Benda tersebut ditemukan Maryo (66) saat membersihkan makam seperti biasa.

Maryo mengatakan, Selasa (5/5) pagi seperti biasa dia menyapu area makam. Tidak lama sapunya menyangkut benda seperti batu. “Awalnya saya kira kendi tapi, lantaran curiga lalu saya ambil dan memeriksanya dan ada kuncinya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (5/5).

Maryo menambahkan, karena penasaran lalu meletakkan benda itu di bawah pohon tak jauh dari tempat ditemukannya. Kemudian ia melaporkan penemuan itu kepada Ketua TPU Bingbin dan sorenya dilaporkan ke polisi.

“Sorenya Ketua TPU melaporkan penemuan benda mirip bom ini ke polisi. Jam 3 sore polisi datang dan mengamankan benda mencurigakan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Serpong AKP Supriyanto mengatakan, Selasa (5/5) pukul 14.45 WIB anggotanya mendapat laporan dari warga sekitar di TPU Bingbin. Yakni, ada warga menemukan salah satu benda yang mencurigakan dan menyerupai bahan peledak.

“Kita lalu ke TKP dan berkoordinasi dengan penjinak bom (Jibom) Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Supriyanto menambahkan, tak lama anggota Jibom tiba di TKP dan mengamankan benda yang dicurigai sebagai granat tersebut. Setelah diperiksa benda tersebut bukan rangkaian benda peledak tapi, polisi tetap menindaklanjuti laporan masyarakat sesuai prosedur.

“Setelah anggota Jibom memeriksa, hasilnya adalah benda ini menyerupai benda peledak yang biasa digunakan nelayan di laut sebagai pemberat,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Kelapa Dua ini menuturkan, benda itu diperkirakan memiliki berat sekitar 1,5 kilogram. Untuk memastikan penemuan itu, kemudian benda tersebut dibawa Jibom ke Markas di Petamburan, Jakarta Barat.

“Kita tidak bisa memastikan benda sampai ada di lokasi makam bagaimana caranya tapi, kita tetap amankan benda ini dari TKP,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here