Home TANGERANG HUB Donor Darah di PMI Dapat Sembako

Donor Darah di PMI Dapat Sembako

0
SHARE
BERIKAN SEMBAKO: Petugas PMI Kabupaten Tangerang akan memberikan sembako kepada para pendonor darah. FOTO: PMI Kabupaten Tangerang For Tangerang Ekspres

CURUG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, memberikan sembako bagi manyarakat yang mendonorkan darahnya. Program tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

“Saat ini masyarakat tidak usah khawatir tidak mendapatkan sembako, di PMI Kabupaten Tangerang cukup berdonor darah, kita menolong nyawa orang lain dan kita mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar dr. Zainal Muttaqin, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang, kemarin.

Kata Zainal, saat ini stok darah di PMI Kabupaten Tangerang sangat kurang, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar mendonorkan darahnya untuk menolong sesama. Ia pun berharap jangan sampai stok darah di PMI Kabupaten Tangerang kosong, sehingga warga yang membutuhkan darah akan kesulitan.

“Sebelum masa Covid-19 stok darah kita bisa diatas 100 katong darah lebih, dan kebutuhannya bisa lebih dari 100 kantong darah perharinya, sekarang menyusut stoknya. Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan donor darah agar stok darah aman,” tukasnya.

Lebih lanjut Zainal memaparkan, setetes darah dapat menolong jiwa manusia bagi yang membutuhkan. “Ayo datang ke PMI berdonor demi rasa kemanusiaan terus kita jalin,” ujar pria yang akrab di sapa dokter Boyke ini.

Sementara itu, Izah Atiyah salah seorang warga Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang pendonor darah mengaku rutin berdonor di PMI Kabupaten Tangerang setiap tiga bulan sekali. Kata Izah, dengan rutin melakukan donor darah, maka badannya terasa segar kembali.

“Adanya pembagian sembako ini merupakan langkah yang baik agar memberikan semangat bagi pendonor disaat PSBB. Namun saya sendiri ada atau tidaknya paket sembako, sudah menjadi agenda rutin mendonorkan darah di PMI Kabupaten Tangerang tiga bulan sekali,” pungkas ibu dua orang anak ini.

Izah mengaku, ia datang ke PMI Kabupaten Tangerang yang terdapat di Kecamatan Curug tidak seorang diri. Izah ditemani suaminya yang akan mendonorkan darahnya juga.

“Saya sama suami rutin melakukan donor darah. Apalagi disaat pandemi Covid-19 dan bulan Ramadan ini. Karena sudah bisa dipastikan stok darah pasti menipis,” ujar Izah.

Perlu diketahui, sembako yang didapat bagi pendonor diantaranya, beras, minyak goreng, sarden, mi instan, satu paket masker, hand sanitizer, dan dua strip penambah darah diharapkan menjadi motivasi bagi warga untuk mendonorkan darahnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here