Home TANGERANG HUB Unpri Serahkan Bantuan Sembako, Tim Medis Diberikan APD

Unpri Serahkan Bantuan Sembako, Tim Medis Diberikan APD

0
SHARE
BERIKAN BANTUAN: Direktur LPPM UNPRI, Ahmed Zaki Iskandar (kanan), memberikan paket sembako kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Tangerang. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

CURUG – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia (Unpri), Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tahap pertama diserahkan langsung oleh Drs. Hasdanil M.Si, Rektor Unpri, didampingi Dr(c) Ednawan Prihana M.Si Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Unpri sekaligus Direktur LPPM Unpri, serta Dr(c) Ahmed Zaki Iskandar B.Bus, S.E., M.Si selaku Ketua Umum Komisariat MIPI (Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia) Unpri yang juga menjabat Bupati Tangerang, kepada masyarakat di Kampung Peusar, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, kemarin.

“Pembagian sembako kepada warga sekitar kampus merupakan salah satu bentuk kepedulian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Unpri kepada lingkungan sekitar. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan hidup warga yang terkena imbas Covid-19 secara ekonomi,” ujar Hasdanil, disela-sela pembagian bantuan.

Pembagian ratusan paket sembako secara bertahap diberikan kepada penyintas tunanetra, pedagang kaki lima, guru ngaji, marbot masjid, dan warga yang tinggal di sekitar Unpri yang terdampak Covid-19.

Kata Hasdanil, paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, susu kental manis, garam, gula pasir dan mi instan. Bantuan ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak yakni LPPM Unpri, MIPI, PII, HILMI, Forum Alumni IP, Forum Alumni Teknik, Forum Alumni Ekonomi, dan masyarakat umum. Adapun pembagian sembako akan diberikan dari rumah ke rumah melalui perwakilan ketua RT dan juga RW oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Unpri.

“Selain penyerahan sembako, gugus tugas memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19 disekitar kita,” jelas  Hasdanil.

Ketua MIPI Unpri, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud nyata saling membantu satu sama lain, antara dilingkungan terdekat agar dalam kondisi wabah covid-19 kita saling bahu-membahu membantu saudara dilingkungan.

“Selain pemerintah kami dari MIPI pun saling membantu minimal di lingkungan sekitar kampus Unpri,” ungkap Zaki, yang terus memberikan semangat saling membantu satu sama lain.

Dampak Covid- 19 ini sangat memukul kesehatan dan juga ekonomi masyarakat, Zaki melanjutkan, upaya pemerintah daerah pun terus maksimal baik dalam penanganan hingga logistik bagi warga terdampak.

“Mari kita saling menyadarkan, akan pentingnya memutus rantai Covid-19, tak lupa walaupaun kita sedang PSBB rasa sosial di lingkungan harus kita lebih pererat lagi membantu sama lain,” ujar Zaki, yang menempuh Sarjana Ekonomi di Unpri.

Lebih lanjujt Zaki memaparkan, dalam kondisi seperti ini, bukan hanya instansi kesehatan saja yang membutuhkan bantuan. Namun masyarakat luas terutama kalangan menegah ke bawah yang berpenghasilan harian tentu sangat terdampak secara ekonomi. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat maupun pemerintah daerah mampu beraktivitas seperti semula.

Selain pembagian bantuan sembako kepada masyarakat, donasi untuk tenaga medis berupa APD, seperti face shield, baju hazmat, masker dan suplemen kesehatan juga diberikan kepada beberapa Puskesmas yang berlokasi di Kabupaten Tangerang. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here