Home TANGERANG HUB Warga Temukan Bayi di Kebun Singkong

Warga Temukan Bayi di Kebun Singkong

0
SHARE
OLAH TKP: Polsek Mauk melakukan olah TKP penemuan bayi laki-laki di Kampung Ganepo, RT 05/08, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10). FOTO: Polsek Mauk for Tangerang Ekspres

SUKADIRI — Warga Kampung Ganepo, RT 05/08, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, geger, Minggu (10/5).

Madi, salah seorang warga setempat, menemukan bayi laki-laki di kebon singkong samping kediamannya.

Iptu Krisna Ajie Perkasa, Kepolsek Mauk mengatakan, bayi laki-laki dengan tali ari-ari masih menempel itu, diduga sengaja dibuang orangtua bayi di kebun singkong di alamat tersebut.

“Ada dugaan bayi laki-laki ini sengaja ditelantarkan di kebun singkong di samping kediaman Madi,” kata Krisna, kepada Tangerang Ekspres, melalui keterangan tertulisnya.

Setelah menerima laporan kata Krisna, pihaknya melakukan olah TKP, berkoordinasi dengan bidan desa, memeriksa dan mendata para saksi. “Alhamdulillah, saat ditemukan bayinya masih hidup,” kata Krisna, ungkapnya.

Krisna menuturkan, penemuan bayi laki-laki itu bermula saat Madi mendengar suara tangisan bayi dari arah kebun singkong. “Kebun singkong persis di samping rumahnya,” kata Krisna.

Karena penasaran kata Krisna, Madi mencari sumber suara tangisan bayi. Singkat cerita akhirnya Madi menemukan bayi laki-laki yang masih hidup dalam keadaan telanjang. “Bayi masih lengkap dengan tali ari-arinya. Diduga bayi itu baru dilahirkan,” ucap Krisna.

Kemudian bayi itu dibawa ke kediaman Madi. Di rumah, Amah, istri Madi, membersihkan bayi malang itu. Sedangkan Madi melaporkan penemuan bayi itu kepada Sarmin, ketua RT setempat.

“Selanjutnya, bayi itu dibawa ke Puskesmas Sukadiri, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan medis,” papar Krisna, pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here