Home TANGERANG HUB PMI Terima Bantuan APD

PMI Terima Bantuan APD

0
SHARE
PMI Kota Tangerang menerima bantuan APD dari Merah Putih Kasih Foundation, Selasa (12/5). FOTO: PMI Kota Tangerang

TANGERANG– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Merah Putih Kasih Foundation untuk nantinya di distribusikan ke tim medis yang membutuhkan.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, bantuan APD tersebut sebanyak 350 baju hazmat, 10 boks masker dan 96 hand sanitizer. Semua bantuan tersebut akan didistribusikan ke rumah sakit yang masih membutuhkan APD.

“Kami tetap membuka posko untuk menampung bantuan APD yang diberikan dari kelompok masyarakat, karena APD yang diserahkan kepada kami akan langsung kita distribusikan kepada tim medis yang saat ini masih membutuhkan APD dalam menangani pasien corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantor PMI Kota Tangerang, Selasa (12/5).

Kuswarsa menambahkan, bantuan akan sangat bermanfaat karena jumlah penderita COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Sementara tim medis yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 mulai kekurangan APD.

“Kalau melihat dari data yang ada, Kota Tangerang masih terbilang banyak kasus penderita virus corona. Maka itu, bantuan APD ini sangat berguna agar para tim medis yang menangani tidak terpapar,”paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya menyalurkan APD, PMI Kota Tangerang juga terus memberikan cairan disinfektan kepada masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan mandiri. Masyarakat bisa mengambil secara gratis di markas PMI Kota Tangerang.

“Kami menyiapkan cairan disinfektan sebanyak 1.200 liter, masyarakat tinggal mengambil menggunakan jerigen dan bisa langsung digunakan. Hal ini dilakukan, untuk membantu pencegahan virus corona di Kota Tangerang yang terus meluas,”ungkapnya.

Sementara itu, Owner JHL Group Jerry Hermawan Lo menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan. Karena selama pandemik corona, mereka yang paling depan dan harus dipikirkan keselamatan mereka.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi tenaga medis yang masih terus berkerja keras dalam krisis seperti sekarang, kami sangat berterima kasih kepada tim medis yang terus berjuang menyembuhkan pasien terpapar corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here