Home TANGERANG HUB Demokrat Bagikan Sembako ke Disabilitas

Demokrat Bagikan Sembako ke Disabilitas

0
SHARE
PEDULI: Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang, Nonce Thendean (kedua dari kiri) memimpin pembagian paket sembako kepada penyandang disabilitas hingga anak yatim piatu di Kecamatan Panongan, kemarin. FOTO: Fraksi Demokrat for Tangerang Ekspres

PANONGAN – Fraksi Demokrat dari DPRD Kabupaten Tangerang, membagikan paket sembako kepada penyandang disabilitas hingga tukang ojek pangkalan dan online. Pembagian paket sembako sebagai bentuk kepedulian partai terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Ketua Fraksi Demoktrat dari DRPD Kabupaten Tangerang, Nonce Thendean mengatakan, pembagian paket sembako kepada warga di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Cikupa, Panongan dan Curug yang telah didata sebelumnya.

Ia menuturkan, pendataan dilakukan pengurus tingkat ranting yang ditindaklanjuti pengurus tingkat kecamatan dan disampaikan pengurus partai tingkat kabupaten. Nonce menegaskan, bantuan paket sembako berasal dari dana partai atas sumbangan anggota dan kader Demoktrat.

“Hari ini di tiga kecamatan kita bagikan paket sembako. Ada yang datang ke tempat kita ada juga yang kita bagikan secara door to door. Atau pembagian secara langsung ke rumah warga. Ini dalam rangka program Demokrat Peduli. Intinya, partai kami berkomitmen hadir di sisi rakyat dan siap siaga membantu warga,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (18/5).

Adapun kategori penerima bantuan paket sembako yakni, penyandang disabilitas, anak yatim,  buruh harian lepas dan guru agama. Ia menerangkan, pembagian paket sembako didampingi RT dan RW agar tepat sasaran.

“Ada juga yang kita distribusikan melalui jasa ojek onlina seperti Grab dan Gojek. Ada juga yang kita drop ke salah satu rumah dengan mobil oprasional partai. Nantinya, dibagikan secara langsung oleh kader partai maupun pengurus sayap partai. Kita bagikan total ada 700 paket sembako,” ujarnya.

Nonce mengungkapkan, pembagian paket sembako merupakan program partai dalam rangka penanganan Covid-19. Adapun isi paket sembako yakni, beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, masker, dan susu. Ia mengatakan, kedepan akan ada pembagian paket sembako ke warga di kecamatan lain.

“Intinya kita membantu warga dimana dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sudah tahap kedua ini ada yang terdampak secara ekonomi. Karena itu, kita sama-sama bersama pengurus partai bahu membahu membantu warga,” ujarnya.

Nonce berharap, pembagian paket sembako dapat bermanfaat serta meringankan beban warga akibat wabah virus Corona. “Semoga ke depan semakin banyak paket sembako yang kita bagikan kepada warga sehingga bisa mengurangi dampak sosial ekonomi akan Covid-19 ini,” jelasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here