Home TANGERANG HUB Nekat Berenang, Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam

Nekat Berenang, Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam

0
SHARE
EVAKUASI: Petugas gabungan penyelamatan saat mengevakuasi korban hanyut di Sungai Cimanceuri. FOTO: BPBD Kab Tangerang

SINDANG JAYA – Akibat nekat berenang saat arus sungai deras, seorang remaja ditemukan meningal di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, pekan lalu. Korban bernama DS (16) tengelam saat sedang asiknya berenang di Sungai Cimanceuri bersama tiga orang rekannya.

“Korban tengelam saat berenang, bermain hanyut-hanyutan dengan gedebong pisang. Sambil berenang mereka bencada di Sungai Cimanceuri,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin kepada Tangerang Ekspres.

Kosrudin menjelaskan, saat tenggelam beruntungnya tiga orang rekannya berhasil menyelamatkan diri hingga ke tepian Sungai Cimanceuri. Namun DS hanyut terbawa arus dan di hari yang sama korban tak kunjung ditemukan.

“Pencairan gabungan dilakukan dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, unsur Camat dan Satpol PP, keluarga korban dan masyarakat sekitar,” tutur Kosrudin, mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tangerang.

Ia menambahkan, dalam pencarian korban, tim personil SAR gabungan melakukan operasi di Sungai Cimanceuri dengan membagi area pencarian menjadi tiga bagian. SRU pertama melakukan penyeleman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter, kemudian SRU kedua telah melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh lima kilometer. “SRU ketiga melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh lima kilometer,” tandasnya.

Sekitar pukul 16.55 WIB, kata Kosrudin, korban ditemukan dan berhasil dievakuasi. Namun, naas kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari lokasi kejadian, korban langsung dibawa menuju ke rumah duka untuk disemayamkan. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here