Home TANGERANG HUB Pemuda Waddasari Bentuk Relawan Mandiri

Pemuda Waddasari Bentuk Relawan Mandiri

0
SHARE
TRI BUDI/TANGERANG EKSPRES SEMPROT DISINFEKTAN: Pemuda Kampung Waddasari di Pondok Bentung, Pondok Aren, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam penanganan Covid-19, beberapa waktu lalu. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Peran serta masyarakat dalam situasi Pandemi Corona saat ini dinilai sangat penting. Khususnya bagi lingkungan masing-masing. Semangat ini tercipta di Kampung Waddasari, Pondok Bentung, Pondok Aren. Pemuda Wadasari, membentuk relawan mandiri dalam penanganan Covid-19.

Relawan mandiri gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 non medis yang diketuai Cahyo ini, juga terdaftar resmi di gugus tugas pusat sebagai Relawan pendukung gugus tugas perceparan penanganan Covid-19 Kota Tangsel.

Wakil Ketua Relawan, Indrawan mengatakan, gerakan para relawan mandiri tersebut, murni gerakan keikhlasan tanpa ada campur tangan maupun paksaan dari siapapun.
“Siap harinya jumlah anggota terus bertambah dengan latar belakang berbeda tetapi, dengan visi dan misi sama sehat dan bahagia,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (27/5).

Indrawan menambahkan, kewajiban relawan selain memberikan edukasi juga melakukan penyemprotan disinfektan rutin. Relawan juga mengumpulkan bantuan baik sembako, vitamin, masker, telur, biskuit, susu bayi dan lainnya yang di distribusikan oleh gugus tugas pusat sebagai langkah awal ketahanan pangan di lingkungan serta memberikan bantuan logistik.

“Kita juga memberikan pendampingan kepada keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri,” tanbahnya.

Masih menurutnya, dengan adanya gugus tugas mandiri tersebut, pihaknya berharap, bisa memberi contoh agar semakin banyak relawan mandiri yang hadir di Kota Tangsel, untuk membantu kebutuhan kesehatan serta kebutuhan ketahanan pangan di saat pandemi ini.

Pada Senin (25/5) lalu, sebagai langkah antisipasi relawan mandiri Wadassari itu melaksanakan penyemprotan massal di seluruh Wadassari.

“Karena, selain jumlah penduduk yang padat, H+1 pasca idul fitri sangat rentan akan penyebaran virus covid-19 karena banyak pergerakan warga serta tamu keluar masuk di lingkungan Wadassari,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here