Home TANGERANG HUB Bansos Belum Turun, Puluhan Warga Datangi Kantor

Bansos Belum Turun, Puluhan Warga Datangi Kantor

0
SHARE
DATANGI KANTOR DESA: Warga Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang mendatangi kantor desa. Mereka menanyakan pembagian bansos dari pihak desa, kemarin.FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

JAYANTI – Puluhan warga mendatangi Kantor Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, kemarin. Warga yang didominasi kaum hawa itu, meminta penjelasan kepada kepala desa (Kades) terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga terdampak Covid-19 yang sampai saat ini belum turun. Mereka merasa tidak sabar lagi, apalagi dibeberapa desa yang lain dana tersebut sudah cair.

Kades Paburan, Suhendi mengatakan, pihak Pemerintah Desa Pabuaran akan terus berupaya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, untuk segera mencairkan Bansos kepada warga tetdampak Covid-19.

“Saya harap warga jangan mudah terpancing dengan provokasi dari oknum yang tidak bertanggungjawab, kami Pemerintah Desa Pabuaran akan terus berupaya memperjuangkan Bansos untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Kades Suhendi, di hadapan ratusan warga.

Di hadapan warganya, ia meminta kesadaran dan kesabaran seluruh warga dalam menghadapi kondisi saat ini. Ia memahami, sebagian besar warga Desa Pabuaran terdabpak Covid-19. Penghasilan mereka jauh lebih menurun, bahkan ada beberapa warga korban putus hubungan kerja (PHK) atau di rumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

“Mudah-mudahan secepatnya sesuai dengan data yang sudah diajukan, maka dari itu saya harap untuk bersabar, semoga secepatnya bantuan bagi warga terdampak Covid-19 segera terealisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Puluhanwarga mendatangi Kantor Desa Pabuaran.

“Warga yang datang menanyakan dana Bansos yang belum juga turun,” kata Nur Rokhman.

Setelah mendapatkan informasi yang akurat dari kepala desa, puluhan warga yang memadati Kantor Desa Pabuaran langsung pulang ke rumah masing-masing dengan tertib.

“Setelah diberikan penjelasan warga mengerti dan membubarkan diri dengan tertib,” ujar Kapolsek. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here