Home TANGERANG HUB Gelar Salat Jumat Pekan Depan

Gelar Salat Jumat Pekan Depan

0
SHARE
Hari ini, masjid Raya Al Azhom belum menggelar salat jumat, karena masih mematang protokol kesehatan. Salat jumat baru akan digelar Jumat pekan depan.

KOTA TANGERANG-Pada pembatasan sosial berskala besar (PSBB), warga diperbolehkan kembali berativitas di tempat ibadah. Pastinya, tetap mengikuti protokol kesehatan. Masjid Raya Al Azhom belum melaksanakan salat jumat, hari ini. Rencananya, baru akan digelar pada jumat pekan depan.
Ketua Harian DKM Masjid Raya Al Azhom Chaerudin mengatakan, masih mempersipakan protokol kesehatan. Sehingga baru bisa menggelar salat jumat pada (12/6).

“Saat ini kami masih dalam persiapan. Nantinya protokol kesehatan akan diterapkan agar para jamaah yang ingin beribadah di Masjid Raya Al Azhom bisa aman dan nyaman,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres, Kamis (4/6).

Chaerudin menambahkan, para jamaah wajib mengikuti aturan protokol kesehatan. Karena nanti akan ada petugas yang melakukan pemantuan. Semua jamaah juga wajib menggunakan masker dan mengatur jarak.

“Bagi jamaah yang tidak mau menjalankan protokol kesehatan, maka kami akan suruh pulang. Kami juga akan mengecek suhu tubuh para jamaah. Karena kami ingin, para jamaah aman dan tidak terpapar virus corona,”paparnya.

Ia menjelaskan, untuk masalah tempat wudhu juga diatur. Nantinya para jamaah akan berwudhu di luar masjid. Tepatnya di halaman masjid dengan jarak yang ditentukan.
Jadi tidak ada jamaah yang berdempetan pada saat mengambil wudhu.

“Tempat wudhu di dalam juga kami gunakan, dan akan ada jarak yang mengatur. Tetapi lebih baik, dan aman jamaah bisa wudhu di luar karena lebih banyak tempat wudhunya,”ungkapnya.

Chaerudin berharap, dengan dibukanya kembali Masjid Raya Al Azhom, masyarakat bisa tetap komitmen dalam menjalankan protokol kesehatan. Apalagi, Pemkot Tangerang sudah mewajibkan semua masyarkat menjalankan protokol kesehatan.

“Sampai belum ada keputusan bahwa virus Corona hilang, saya minta jamaah harus mematuhi aturan yang ada. Jadi mari bersama-sama membantu pemerintah dan tim medis dalam penanganan virus Corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here