Home TANGERANG HUB Sachrudin Minta Jamaah Atur Jarak

Sachrudin Minta Jamaah Atur Jarak

0
SHARE
PANTAU: Wakil Wlaikota Sachrudin melakukan pemantauan tempat ibadah di Kecamatan Karang Tengah untuk memastikan protokol kesehatan berjalan, Kamis (4/6). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk memastikan semua tempat ibadah menjalankan protokol kesehatan, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melakukan pemantauan langsung di beberapa rumah ibadah di Karang Tengah dan Pinang.

Menurut Sachrudin, pemantauan tersebut agar tempat ibadah benar-benar menjalankan protokol kesehatan.

“Hari ini (kemarin) saya mendatangi wilayah Karang Tengah dan Pinang, saya ingin memastikan tempat ibadah di dua wilayah ini benar-benar menyiapkan protokol kesehatan. Mulai dari mengatur jarak, hingga menyiapkan tempat cuci tangan untuk para jamaah,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres, Kamis (4/6).

Sachrudin menambahkan, dari pantauan seperti Masjid Al-Ikhlas, Masjid Al-Janah, Masjid At Taqwa dan Pondok Pesantren Daarusalam semuanya sudah menjalan protokol kesehatan.

“Walaupun kita masih diselemuti wabah corona, tempat ibadah kami buka untuk masyarakat melakukan ibadah. Tetapi, syarat yang harus dijalankan dari pengelola tempat ibadah maupun jamaah wajib menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut untuk menghindari adanya masyarakat yang terpapar virus corona,”paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya masjid saja, gereja, pura dan wihara juga sudah dibuka sejak kemarin. Bahkan bersama Walikota sudah melakukan peninjuan ke rumah ibadah tersebut.

“Saya dan Pak Walikota akan terus melakukan peninjauan ke rumah ibadah, apakah sudah menjalankan protokol kesehatan atau tidak. Jika memang tidak, maka kami akan berikan edukasi agar masyarakat mau menjalankan protokol kesehatan,”ungkapnya.

Sachrudin berharap, masyarakat Kota Tangerang seluruhnya bisa menjalankan protokol kesehatan dimanapun mereka berada. Seperti cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker wajib dilakukan, karena yang dilawan saat ini adalah virus yang tidak bisa dilihat dengan mata.

“Sebagian besar masyarakat Kota Tangerang sudah menjalankan protokol kesehatan, walaupun masih sebagian belum menjalankannya. Untuk yang belum, mari jalankan protokol kesehatan demi menjaga keluarga dan orang sekitar kita dari virus corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here