Home TANGERANG HUB Terdampak Covid, Target PAD Berkurang

Terdampak Covid, Target PAD Berkurang

0
SHARE
TAK BEROPERASI: Salah satu hotel di Cipondoh, Kota Tangerang, tidak beroperasi selama diberlakukannya PSBB. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Wabah Covid-19 berdampak pada penurunan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang. Berdasarkan data dari BPKD Kota Tangerang, target PAD tahun ini setelah dilakukan rasionalisasi hanya Rp 1,9 triliun.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika Mulyani menyampaikan, target mengalami pengurangan akibat adanya pandemi Covid-19. Dengan begitu dia berharap kedepannya kondisi ini lebih membaik.

“Targetnya dikurangi akibat dampak covid. Kalau 6 bulan kedepan kondisinya membaik, Insya Allah tercapai dan kondisi normal kembali,” ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telepon selularnya, Kamis(4/6).

Mulyani menyebut, di enam bulan pertama Kota Tangerang sudah mencapai setengah dari target yang ditentukan. Mudah-mudahan jika kondisi normal, PAD Kota Tangerang bisa membaik dan mencapai target.

“Sampai dengan 26 Mei ini realisasi PAD Kota Tangerang sudah mencapai Rp 525 miliar, kami berharap ada peningkatan di bulan depan. Jadi kita bisa bergerak cepat untuk mencapai target PAD,” katanya.

Dijelaskan, semenjak diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, pemerintah mengurangi kegiatan keramaian. Termasuk menutup tempat yang potensial didatangi banyak orang seperti tempat hiburan dan pusat perbelanjaan.

Mulyani mengatakan, dengan kondisi ini tentunya membuat PAD di Kota Tangerang mengalami keterpurukan. Terlebih lagi pendapatan di Kota Tangerang sendiri banyak dari sektor hiburan dan perdagangan.

“Paling banyak pendapatan dari kuliner dan hiburan. Karena hampir semua restoran, hotel dan mal tutup saat PSBB maka jelas terdapat penurunan,”ujarnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here