Home TANGERANG HUB Pemudik Mulai Berdatangan

Pemudik Mulai Berdatangan

0
SHARE
PULANG MUDIK: Para pemudik dari kampung halaman mulai berdatangan ke Tangerang melalui Terminal Poris Plawad, Selasa (9/6). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Terminal Poris Pelawad mulai dipadati pemudik. Mereka kembali datang ke Tangerang setelah merayakan Lebaran di kampung halaman. Para pemudik didominasi yang sudah bisa kembali bekerja ataupun mereka yang mempunyai rumah tinggal di Tangerang.

Wawan Hendrawan, warga Karawaci yang mudik dari Solo kembali ke Kota Tangerang karena perusahaan tempat ia bekerja sudah kembali aktif setelah sebelumnya sempat tutup saat PSBB.

“Saya dapat kabar dari pimpinan saya bahwa sudah bisa kembali bekerja, makanya saya dan keluarga balik ke Kota Tangerang. Sebelum balik saya di sana dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, jadi memang sangat ketat pemeriksaannya,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Terminal Poris Pelawad, Selasa (9/6).

Handoko salah satu pegawai PO Bus Luragung menyatakan, kedatangan para pemudik dari kampung halaman itu tidak banyak. Bus yang mengangkut mereka juga diatur harus setengahnya dan tidak boleh penuh.

“Bus saya ini jurusan Jogjakarta-Magelang-Jakarta-Tangerang, di sana bus kami diperiksa petugas. Seluruh penumpang ditanya, jadi tidak bisa sembarangan. Kita juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga mewajibkan para penumpang untuk menggunakan masker,”paparnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengungkapkan, sejauh ini dirinya belum melihat adanya lonjakan pendatang yang datang ke Kota Tangerang dari kampung halaman.

“Di Kota Tangerang kami tidak melakukan penyekatan seperti awal PSBB, tetapi para pemudik ini sudah dilakukan penyekatan di beberapa titik yang ada di luar Kota Tangerang,”ungkapnya.

Sugeng menuturkan, dari hasil pantauan di lapangan, kebanyakan mereka yang datang kembali karena memang mereka sudah kembali bekerja dan mempunyai pekerjaan tetap.

“Aturan dari Pemerintah Kota Tangerang sudah jelas, bagi masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dilarang untuk masuk Kota Tangerang. Tetapi mereka yang masih bekerja, dipersilahkan yang terpenting mereka mempunyai keterangan kesehatan dari kampung halaman mereka,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here